Sukses

Pesan Fatmawati Rusdi kepada Relawan Satgas Detektor yang Terjun Langsung ke Masyarakat

Fatmawati Rusdi mengingatkan agar para relawan Satgas Detektor tetap melakukan kegiatan deteksi dengan cara persuasif

Liputan6.com, Makassar - 15.306 tim gabungan yang tergabung di dalam Satgas Detektor Makassar Recover diterjunkan langsung untuk mendeteksi warga yang terpapar Covid-19 dari rumah ke rumah. Mereka melakukan skrining langsung langsung kepada setiap warga untuk memastikan kondisi kesehatannya. 

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi pun terjun langsung untuk memantau pelaksanaan kegiatan tersebut. Istri dari Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse ini mendatangi untuk melihat kesiapan para petugas Satgas Detektor di Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala dan di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang. 

"Alhamdulillah hari ini, hari pertama kita bertugas. saya melihat Master Kecamatan Makassar Recover telah mempersiapkan kelengkapan dengan baik, sehingga saya yakin pelaksanaannya dapat berjalan sebagaimana yang kita harapkan," kata Fatmawati saat berbicara dihadapan relawan Satgas Detektor Kelurahan Borong, Sabtu (10/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Fatmawati juga memotivasi relawan Satgas Detektor, bahwa tugas yang mereka emban adalah tugas mulia dan harus dilaksanakan sebaik mungkin. Pasalnya kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan yang akan sangat bermanfaat bagi warga Kota Makassar. 

"Ini adalah langkah kongkrit kita semua, sebagai garda terdepan melindungi kesehatan masyarakat, tugas ini sangatlah mulia dan tidak mudah," ujarnya

Begitu juga saat meninjau kesiapan Satgas Detektor di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakukang. Fatmawati mengingatkan, agar dalam menjalankan tugasnya mengunjungi warga dari rumah ke rumah, dilakukan pendekatan secara persuasif dan di komunikasikan dengan baik.

"Saat mendatangi rumah warga yang perlu kita lakukan dengan pendekatan secara persuasif dan komunikatif dengan baik, sehingga masyarakat tidak segan dan takut untuk memberi informasi kesehatan mereka," jelasnya.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.