Sukses

Produsen Makanan Berbagi untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - PT Jico Agung (Mamasuka) menyerahkan donasi berupa products senilai Rp 938.444.093 ke Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Rabu (9/6/2021). Penyerahan donasi ini merupakan bentuk kepedulian PT Jico Agung terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Presiden Direktur PT Jico Agung Mr. Lee Sang Woo yang diwakilkan Direktur Marketing Anthony Y Prasetio mengatakan pemberian donasi ini bertujuan agar masyarakat yang terdampak Corona bisa tetap semangat menjalani hidup. Menurutnya, pandemi yang sudah melanda Indonesia lebih dari satu tahun memberikan dampak luar biasa bagi perekonomian Indonesia.

Anthony melanjutkan, seluruh Produk PT Jico Agung (Mamasuka) telah memiliki sertifikat halal dari MUI. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya.

"Kita pastikan seluruh Produk Mamasuka halal," ujarnya.

Lebih lanjut, Anthony menjelaskan, pihaknya memilih ACT sebagai yayasan yang dipercaya untuk menyalurkan bantuan karena ACT sudah terbukti tanggap dalam mengatasi bencana sosial dan bencana alam di Indonesia.

"Semoga ke depan kami bisa terus bekerjasama untuk membantu masyarakat," tutur Anthony di Kantor Pusat PT Jico Agung (Mamasuka) Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur.

Sementara itu Direktur Operational Yayasan ACT, Muhammad Basair mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk silaturahmi yang bagus dan semoga mendapat berkah.

ACT sendiri telah berdiri sejak Tahun 2005, fokus terhadap bencana bencana. Bisa dipastikan jika terjadi bencana, ACT selaku hadir untuk melakukan pendampingan dan memberikan bantuan.

Lebih lanjut Basair memastikan seluruh donasi dari PT Jico Agung (Mamasuka) disalurkan ke pihak yang memerlukan. Yang paling dekat, bantuan ini akan disalurkan ke warga yang ada di Karawang.

Basair juga mengatakan, ACT memiliki program UMI yakni usaha mikro Indonesia, dimana ACT membiayai ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha.

"Saya rasa program dari Jico Agung (Mamasuka) sejalan dengan bentuknya ACT yakni memberikan perhatian untuk pemberdayaan ibu rumah tangga," ujarnya.

Terakhir Basair berharap kerjasama sama ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir, akan tetapi ada kelanjutannya. Terdekat ACT memiliki global kurban.

"Semoga PT Jico Agung (Mamasuka) bisa kembali ber donasi untuk masyarakat Jakarta Timur," kata Basair.

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: