Sukses

Pengendara Sepeda Motor Meninggal Usai Tabrak Kawanan Sapi

Liputan6.com, Aceh - Penyidik Satuan Lalulintas Polres Aceh Barat memastikan kasus kecelakaan yang dialami oleh M Zahir (28) warga Desa Ujong Simpang, Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat dipastikan akibat kelalaian pengemudi sepeda motor.

“Peristiwa ini terjadi akibat kelalaian pengemudi sepeda motor Suzuki Smash SR yang mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba di Meulaboh, Jumat petang, dikutip Antara.

Menurutnya, kasus kecelakaan tersebut diduga terjadi ketika korban M Zahir yang mengemudikan sepeda motor jenis Suzuki Smash SR nomor polisi BL 4586 EAD, diduga memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi dari arah Meulaboh ibu kota Kabupaten Aceh Barat menuju ke arah Calang Ibu Kota Kabupaten Aceh Jaya.

Setibanya di kawasan Desa Suak Geudeubang, Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat, kata AKP Surya Purba, tiba-tiba muncul beberapa ternak sapi yang menyeberang jalan sehingga terjadi kecelakaan.

 

2 dari 3 halaman

Membentur Mobil

Karena sepeda motor diduga dipacu dengan kecepatan tinggi, M Zahir diduga tidak bisa menghindari kerumunan ternak sehingga sepeda motor yang dikendarai menabrak salah satu hewan ternak, sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Korban bersama sepeda motornya terseret dan kemudian membentur bagian depan sebelah kanan mobil Toyota Innova yang melaju dari arah berlawanan,” kata AKP Surya Purba menambahkan.

Dalam kecelakaan tersebut, kata dia, korban M Zahir diduga meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan pengemudi Toyota Innova, nomor polisi BL 229 W yang dikemudikan oleh Izwar, warga Aceh Jaya tidak mengalami luka, kecuali hanya bagian kendaraan saja yang lecet di bagian kanan depan kendaraan, demikian AKP Surya Purba.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: