Sukses

Adopsi Bahasa Arab, Ini Arti dan Filosofi Wuling Almaz

Wuling Almaz Adopsi nama dari bahasa Arab. Nama Almaz berasal dari bahasa Arab yang memiliki definisi ‘berlian’. Berlian sendiri mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious.

Liputan6.com, Denpasar Kabar gembira bagi pecinta otomotif Bali. Wuling Almaz yang merupakan smart technology SUV dengan beragam fitur modern mengaspal di Bali.  Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom menjelaskan produk yang mengusung tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dilengkapi dengan Wuling Indonesian Command (WIND).

"WIND merupakan inovasi perintah suara yang canggih dan berbahasa Indonesia. Baik Almaz dan WIND ini juga sudah memperoleh sambutan yang hangat di pasar otomotif Tanah Air," kata dia di Denpasar, Sabtu (7/11/2020).

Menurut Brian, Nama Almaz berasal dari bahasa Arab yang memiliki definisi ‘berlian’. Berlian sendiri mengandung filosofi ‘stylish, tough, and precious’. "Kemudian, tagline dari produk SUV Wuling ini adalah ‘Drive Unlimited Way’ yang menonjolkan konsep Smart & Technology  SUV dan mempunyai beragama keunggulan mulai dari Smart Ecosystem dengan WIND, mesin turbo yang bertenaga, CVT yang smooth dan responsif dan fitur yang modern dan stylish design," ujarnya.

Wuling Almaz, Brian melanjutkan, mengaplikasikan inovasi perintah suara interaktif yang dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia sehari-hari, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Teknologi ini memungkinkan pengguna menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan mulai dari pendingin udara, jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.  

Perihal spesifikasi, Brian menerangkan jika Almaz diperkuat dengan mesin 1.500 cc turbocharged yang memproduksi tenaga maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm yang disalurkan melalui transmisi CVT dengan pilihan mode berkendara eco, sport dan 8-speed manual simulation yang responsif. Selain itu, Almaz juga hadir dengan opsi transmisi manual 6-percepatan.

"Almaz mengusung rancang desain eksterior beraura stunning dan sporty pada bagian depan dan masih menjadi daya tariknya melalui Integrated Future Eyes LED dan lampu utama proyektor LED yang ditanamkan di area bawah," tutur Brian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wuling Almaz yang Ramah Kantong

Tak hanya itu, di sisi samping diterapkan gaya dynamic parallel dan floating roof yang menjadikan tampilannya semakin modern. Untuk pilihan warna, Almaz Wuling memasarkannya dalam enam pilihan yaitu Aurora Silver, Starry Black, Pristine White, Dazzling Silver, Carnelian Red dan Burgundy Red.

"Smart Technology SUV ini diproduksi di pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini mengaplikasikan ‘Global Manufacturing System’ (GMS), dilengkapi dengan fasilitas produksi terintegrasi dan berteknologi modern yang memberikan kualitas terbaik. Selain itu, platform dari model SUV ini juga telah digunakan di berbagai negara," ujar Brian.

Di Bali, Wuling didukung dengan lima jaringan dealer yakni Wuling Hanawa Tabanan, Wuling Hanawa Denpasar Gatot Subroto, Wuling Hanawa Badung, Wuling Kumala Gianyar, dan Wuling Kumala Gatot Subroto. "Harga OTR Almaz di Pulau Bali Smart Enjoy 6MT 7-Seater Rp287.800.000, Smart Enjoy CVT 7-Seater Rp299.800.000, Exclusive 5-Seater Rp348.800.000 dan Exclusive 7-Seater Rp358.800.000," katanya.

Menariknya, Almaz telah mendapatkan beragam penghargaan dari khalayak media mulai dari Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car of The Year 2019, dan Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.