Sukses

Calon Wali Kota Semarang Petahana Hendrar Prihadi Terkonfirmasi Covid-19

Saat ditanya terkait kabar dirinya terpapar COVID-19, Hendrar Prihadi tidak membantah.

Liputan6.com, Semarang - Calon tunggal Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi, dikabarkan terpapar COVID-19. Belum diketahui pasti bagaimana pria yang karib disapa Hendi itu terinfeksi COVID-19.

Hendi memang dikabarkan sakit dan sedang istirahat, kemudian beredar kabar dirinya terpapar COVID-19. Saat ditanya terkait kabar dirinya terpapar COVID-19, Hendi tidak membantah.

"Iya. Mohon doanya, semoga segera sembuh," kata Hendrar Prihadi singkat lewat pesan WA kepada Liputan6.com, Selasa (3/11/2020).

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Ita menyebut pihaknya tidak tahu persis sakit yang diderita Hendi. Ia hanya meminta agar didoakan agar calon Wali Kota Semarang ini segera sembuh.

"Jika Mas Hendi sudah kersa menjawab, itu lebih baik. Saya tidak berani bercerita banyak," kata pasangan Hendi dalam Pilwalkot Semarang 2020 ini.

Pasangan Hendi-Ita akan maju melawan kotak kosong dalam Pilwalkot Semarang pada Desember 2020 mendatang. Saat ini, Hendi masih dalam masa kampanye. Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Goeltom atau Nanda, mengatakan pada prinsipnya proses kampanye dan durasi tidak terpengaruh.

"Kampanye tetap bisa berjalan karena ada tim kampanye dan lainnya. Proses berjalan," kata Nanda saat dihubungi melalui telepon. Namun Nanda mengaku belum mengetahui kondisi Hendi saat ini termasuk terkait kabar Hendrar Prihadi terpapar COVID-19. "Belum, belum tahu," dia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.