Sukses

Penampilan Baru Stasiun Kereta Api Termegah di Indonesia

Musibah Covid-19 yang mulai mewabah sejak Maret lalu, telah mengubah seluruh rencana pembukaan Stasiun Kereta Api Garut, Jawa Barat.

Liputan6.com, Garut - Digadang sebagai stasiun termegah di Indonesia, Stasiun Kereta Api Garut, Jawa Barat terus berbenah. Proses reaktivasi kereta api yang memakan waktu setahun lebih telah membuahkan hasil. Proses pembangunan seluruh rangkaian rel kereta api yang membentang dari Stasiun Cibatu hingga Garut Kota telah rampung dan sudah bisa dilalui.

Dalam uji coba yang dilakukan awal tahun ini, lintasan rel kereta api sepanjang 19,8 kilometer telah bisa dilalui dengan lancar. Untuk tahap awal, direncanakan ada sekitar tujuh hingga delapan gerbong kereta dalam satu kali rangkaian perjalanan. Sayang musibah Covid-19 mengubah segalanya. Rencana peluncuran yang diagendakan dilaksanakan Maret lalu, urung terlaksana akibat penyebaran penyakit tersebut.

Namun, pembangunan Stasiun Garut Kota yang digadang menjadi salah satu stasiun kereta api termegah di Indonesia itu, tetap berlangsung. Para pekerja terus berpacu dengan waktu utnuk menyelesaikan proyek pembangunan stasiun tersebut. 

Berikut penampakan terkini Stasiun Garut, stasiun termegah di Indonesia jelang peluncurannya pada masa pandemi Covid-19:

Simak video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Area Keberangkatan

3 dari 5 halaman

Tempat Duduk

4 dari 5 halaman

Tempat Antrean Loket Tiket

5 dari 5 halaman

Progres Pembangunan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.