Sukses

Tetap Singset dan Sehat di Tengah Pandemi, Begini Caranya

Liputan6.com, Yogyakarta- Semua orang berlomba-lomba ingin tetap sehat dan singset di tengah pandemi Covid-19. Beragam menu sehat dan jamu serta rempah-rempah menjadi bagian dari kebutuhan sehari-hari untuk meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

Tidak sedikit orang yang beranggapan makan banyak dapat meningkatkan imunitas tubuh. Namun, dampaknya angka di timbangan pun bertambah.

Dilema itu melatarbelakangi Sekartaji Ayuwangi Purbapuri meluncurkan produk Sekartaji Organics Wedang Rempah Nusantara. Produk berupa ramuan tradisional berbahan dasar tumbuhan dari nusantara, seperti rempah-rempah dan empon-empon ini bisa dibilang jamu. Namun, konsep penyajian yang diseduh air panas dan cita rasanya serupa dengan teh.

“Wedang Rempah Nusantara ini dibuat juga untuk melestarikan budaya dan tradisi leluhur nusantara dengan ramuan bahan-bahan alami yang legendaris mampu merawat dan menjaga kesehatan tubuh, apalagi di tengah pandemi saat ini kita harus semakin memperhatikan, merawat serta menjaga tubuh,” ujar Arta, sapaan akrabnya, di Yogyakarta, Rabu (12/8/2020).

Ada dua varian Wedang Rempah Nusantara. Pertama, wedang singset, yang terbuat dari jahe, kunyit, jeruk nipis, kencur, sere, cabe jawa, dan bawang lanang. Kedua, wedang rempah bagas waras terbuat dari jahe, kunyit, temulawak, jeruk nipis, kayu manis, sambiloto, secang, kencur, dan serai.

Arta menjelaskan wedang singset berguna untuk meluruhkan lemak dan kolesterol. Terlebih, di masa pandemi seperti perempuan kerap mengeluhkan penambahan berat badan karena sebagian besar aktivitas dilakukan di rumah.

“Wedang rempah singset untuk menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh sehingga membantu mengurangi mungkin tanpa sadar terlalu banyak makan dan minim gerak,” ucapnya.

Ia bercerita seorang konsumen wedang singset merasa tubuh semakin segar dan metabolisme lancar serta mengalami penurunan berat badan setelah mengonsumsi secara rutin dua kali sehari, setelah sarapan dan sebelum tidur malam. Konsumen itu mampu menurunkan berat badan sampai tiga kilogram dalam kurun waktu satu sampai dua minggu.

Minuman itu dikemas dalam plastik dengan takaran satu kali minum. Satu pak terdiri dari 10 plastik dan dibanderol dengan harga Rp 35.000. Sekartaji Organics mulai diproduksi sejak Maret lalu. Produksi per minggu masih terbatas 120 pak karena homemade dan prosesnya melalui pengeringan oven sehingga bahan tetap higienis.

“Untuk setiap pembelian tiga pak wedang singset, gratis audio hypnosliming Sekartaji Ayuwangi,” tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini: