Sukses

Pengikut Tarekat Syattariyah Aceh Gelar Salat Idul Adha Hari Ini

Pengikut Tarekat Syattariyah merayakan Idul Adha lebih cepat satu hari ketimbang mayoritas muslim di Tanah Air yang akan merayakannya pada Jumat besok.

Liputan6.com, Aceh - Pengikut Tarekat Syattariyah Aceh menggelar salat Idul Adha 1441 Hijriah, Kamis (30/7/2020). Mereka merayakan Idul Adha lebih cepat satu hari ketimbang mayoritas muslim di Tanah Air yang akan merayakannya pada Jumat (31/7/20) besok.

Ribuan pengikut tarekat tersebut pada Kamis pagi melaksanakan salat Idul Adha di Kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Para pengikut Tarekat Syattariyah juga menggelar salat Idul Adha berjamaah di Kecamatan Seunagan dan Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya serta Kabupaten Aceh Barat.

Di Masjid Peuleukung, Abu Said Kamaruddin menjadi imam salat Idul Adha dan Teuku Raja Keumangan menjalankan tugas sebagai khatib.

Dalam khutbahnya, Teuku Raja Keumangan mengajak para pengikut Tarekat Syattariyah meningkatkan ibadah kepada Allah SWT sesuai ajaran Baginda Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Teuku Raja Keumangan juga mengajak warga Muslim mengikuti anjuran pemerintah untuk menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dalam beraktivitas. "Sehingga masyarakat Aceh selalu sehat," katanya.

Ia menambahkan, perayaan Idul Adha kali ini merupakan perayaan Idul Adha pertama setelah Abu Habi Qudrat, mursyid utama Tarekat Syattariah ajaran Abu Habib Muda Seunagan, berpulang ke rahmatullah.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.