Sukses

Lakalantas Maut di Jalan Trans Sulawesi Tewaskan 3 Orang

Liputan6.com, Manado - Ruas Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Provinsi Sulut hingga Provinsi Sulsel kembali menelan korban. Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) maut terjadi di Desa Tondey-Ongkaw Dua, Sinonsayang, Minahasa Selatan, Sulut, Minggu (12/7/2020), sekitar pukul 20.00 Wita.

Lakalantas kali ini melibatkan dua sepeda motor yaitu Yamaha Vixion warna merah DB 5532 FT yang dikendarai Reigen Tumida (32) dan membonceng Moctar Mangalase (33), keduanya warga Boyong Pante Dua, bertabrakan dengan Suzuki Satria FU warna merah DB 3054 K yang dikendarai Jecky Ondang (22), warga Tondey Satu.

Kejadian bermula saat sepeda motor yang dikendarai Jecky bergerak menuju pertigaan Jalan Tondey dan mendahului beberapa truck di depannya. Di lokasi kejadian, kendaraan ini bertabrakan dengan sepeda motor yang dikendarai Reigen dan Mochtar, melaju dari selatan ke utara.

Benturan cukup keras mengakibatkan Reigen dan Moctar terpental ke sisi kiri jalan, sedangkan Jecky tergeletak di tengah Jalan Trans Sulawesi, tepatnya di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan.

Akibat bentrokan dua kendaraan bermotor ini, Jecky tewas di lokasi kejadian. Sedangkan Reigen dan Moctar tewas sesaat usai tiba di RSUD Amurang, Minahasa Selatan.

Kapolsek Sinonsayang Iptu Tedy Malamtiga mengatakan, kejadian sudah ditangani pihak kepolisian. Dia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara.

"Untuk masyarakat harus patuhi aturan berlalu lintas, untuk mencegah terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan," ujar Kapolsek Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: