Sukses

Rayakan Ulang Tahun, Istri TNI di NTT Buka Warung Sembako Gratis

Liputan6.com, Kupang - Dampak pandemi corona covid-19 melumpuhkan seluruh sendi-sendi kehidupan, termasuk sektor perekonomian. Aksi sosial pun mengalir dari pihak-pihak yang peduli terhadap nasib masyarakat kurang mampu.

Begitu pun dengan aksi istri TNI AD di Kupang, NTT, Ira Lusiana. Pada hari ulang tahunnya, Sabtu (30/5/2020), anggota Persatuan Istri Tentara (Persit) ini membuka warung sembako gratis di depan rumahnya di Desa Baumata Barat, Kecamatan Taibenu, Kabupaten Kupang.

Sembako gratis berupa beras, minyak goreng, mi instan, bawang, sayur, garam, pasta gigi, hingga sikat gigi itu dipajang di depan rumah dan diambil secara gratis oleh warga yang melintas.

Kepada wartawan, istri anggota Kodim 1604/Kupang, Serma Ayub Humau, mengatakan, aksi sosial itu sebagai bentuk syukur atas hari ulang tahunnya ke-44.

Sebagai anggota Persit, ia tergerak melakukan aksi sosial itu untuk membantu warga yang terdampak pandemi virus corona covid-19.

"Saya mulai jam 3 sore. Luar biasa, tidak sampai satu jam, barang langsung habis diserbu masyarakat," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (30/5/2020).

Ia berharap aksinya itu dapat menginspirasi semua pihak untuk selalu berbagi terhadap sesama di tengah pandemi covid-19.

"Saya tidak menyangka apa yang saya lakukan diapresiasi oleh masyarakat. Padahal, ini sangat sederhana, ternyata betul-betul menyentuh. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan," dia menandaskan.

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini: