Sukses

Aksi Polisi Bagikan Bansos dengan Speedboat di Kepulauan Sitaro

Liputan6.com, Manado - Polri terus menyentuh masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19. Kali ini personel Polsek Siau Barat, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulut, menyambangi warga Kampung Nameng yang terletak di Kecamatan Siau Barat Utara.

Dengan menempuh jalur laut menggunakan speed boat, Bhabinkamtibmas Polsek Siau Barat Brigadir F Merpati dan Brigadir Safly Siodo bersama Panit II Binmas Polsek Siau Barat Bripka ZA Mamato menyalurkan bansos kepada warga Kampung Nameng, Sabtu (30/5/2020).

Penyaluran bantuan sosial Polri berupa sembako ini, didampingi oleh Kapitalau Kampung Nameng, Sitaro,  Miskel Muleru bersama perangkat kampung.

“Saya mewakili warga penerima menyampaikan terima kasih kepada Polri khususnya personil Polsek Siau Barat atas perhatiannya. Semoga Polri sukses terus dalam melaksanakan tugas,” ujar Muleru.

Dia mengatakan, warga di kampungnya bersyukur menerima bantuan tersebut. Apalagi selama pandemi Covid-19 ini banyak warga yang tidak bekerja karena diharuskan berada di rumah.

“Kita berharap situasi kembali normal, dan aktivitas warga bisa berjalan seperti biasa,” ujarnya.

Selain di Kecamatan Siau Barat Utara, pembagian bantuan dari Polri juga dilakukan di beberapa kampung di Kecamatan Siau Barat Selatan.

Bantuan disalurkan oleh Kapolsek Siau Barat Kompol Macky Bawengan bersama personel di Kampung Laghaeng, Kampung Mahuneni, Kampung Talawid, Kampung Kapeta dan Kampung Tanaki, Sabtu (30/5/2020).

“Mudah-mudahan membantu meringankan beban warga penerima. Ini juga sebagai wujud perhatian Polri kepada warga di tengah pandemi Covid-19,” ujar Bawengan.

Kabupaten Kepulauan Sitaro merupakan satu dari tiga kabupaten di Sulut yang berada di wilayah kepulauan dan berbatasan dengan Filipina. Kabupaten ini juga menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang sejauh ini belum terjangkit Covid-19.

 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut: