Sukses

Upaya Gojek Agar Driver Lansia Mengurangi 'Ngaspal' Selama Wabah Corona

Liputan6.com, Yogyakarta Mitra Gojek sebagai salah satu garda terdepan yang membantu puluhan juta masyarakat selama pandemi Corona Covid-19 bertubi-tubi mendapat apresiasi dengan berbagai cara. Di Yogyakarta, mitra Gojek yang berusia di atas 60 tahun namun masih aktif memberikan layanan GoCar, GoRide, GoSend, dan GoFood mendapat bantuan berupa paket sembako.

Secara simbolis pemberian paket sembako disaksikan Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi dan secara terjadwal akan dibagikan di kantor Gojek.

“Program pembagian sembako ini menyasar mitra berusia 60 tahun ke atas  karena mereka  lebih rentan terpapar Corona Covid-19,” ujar Michael Reza Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek, Rabu (8/4/2020).

Ia menuturkan bantuan sembako diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan harian mitra Gojek di situasi yang sulit ini, sehingga mereka bisa mengurangi aktivitas menghadirkan layanan untuk masyarakat.  Upaya ini juga menunjukkan keseriusan Gojek mengedepankan keamanan bagi mitranya. 

Salah satu penerima bantuan yang merupakan mitra GoRide, FX Edy Baliawan (60), mengaku selama pandemi Corona Covid-19 mengurangi aktivitas ke luar.

“Biasanya pagi saya sudah ngaspal tetapi sekarang menunggu orderan dari rumah bahkan beberapa hari sama sekali tidak keluar,” ucapnya.

Pembagian sembako oleh Gojek untuk mitra lansia pun disambutnya dengan baik. Ia menilai program ini bisa membantu driver Gojek yang terdampak pandemi Corona Covid-19 sehingga pendapatan pun berkurang.