Sukses

Begini Akibatnya Jika Meninggalkan Kunci Motor Sembarangan

Liputan6.com, Denpasar Dua pelaku maling motor di Jalan Raya Brawa, Banjar Pelambingan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung berhasil diringkus jajaran Polsek Kuta Utara, pada Sabtu (18/1/2020) dini hari. Dalam kasus ini pelakunya adalah Kornelis Kosi Mete dan Robertus Bani Kaka. Keduanya berhasil diringkus pada dua TKP beberapa saat setelah berhasil kabur dari kejaran warga setempat.

Aksi kedua maling motor asal Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT) itu awalnya terpergok warga. Namun, kedua pemuda itu tetap nekat membawa kabur motor Yamaha Jupiter MX warna biru DK 2853 FBB milik Samuel Son Manikari (21). Saat kabur, keduanya terpencar. Warga berhasil menangkap pelaku Kornelis di Jalan Raya Brawa.

Sementara pelaku Robertus ditangkap polisi beberapa saat kemudian di Subak Abasan Banjar Tandeg, Kuta Utara, Badung. Kapolsek Kuta Utara, Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya dikonfirmasi, Kamis (23/1/2020) mengungkapkan kedua pelaku yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka dengan cepat beraksi karena kunci motor yang dicuri masih nyantol. Pada Sabtu dini hari itu korban Samuel ke tempat kerja di Jalan Raya Braea untuk mengambil pakaian.

Setibanya di depan toko korban memarkir kendaraannya lalu masuk ke dalam. Sementara kunci motor masih nyantol. Beberapa saat kemudian, korban mendengar suara motor dihidupkan. Korban langsung ke luar toko. Diihatnya sepeda motornya diambil oleh seseorang.

Korban meminta tolong kepada warga sekitar untuk sama-sama melakukan pengejaran. Pada saat korban bersama warga melakukan pengejaran melintaslah mobil patroli dari anggota Opsnal Reskrim Polsek Kuta Utara. "Satu orang pelaku berhasil diamankan tak jauh dari lokasi pencurian," tutur Anom Danujaya.

Setelah tersangka Kornelis berhasil diamankan dan dibawa ke Mapolsek untuk diperiksa. Tersangka mengaku beraksi bersama seorang temannya bernama Robertus. Kemudian polisi melakukan pengejaran. Robertus pun berhasil diamankan di Subak Abasan Banjar Tandeg, Kuta Utara, Badung.

"Para pelaku bersama barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Jupiter MX DK 2853 FBB sudah diamankan di Mapolsek Kuta Utara. Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak memberikan kesempatan kepada pencuri untuk beraksi. Jangan sampai kunci kendaraan ditinggal," tandasnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Pameran Bertajuk Bali Behind The Scenes Digelar di Amsterdam
Artikel Selanjutnya
Rehabilitasi Waduk Muara Nusa Dua Tingkatkan Pasokan Air di Kawasan Wisata Bali