Sukses

SCTV dan Emtek Terdepan Raih Penghargaan Anugerah Perusahaan TBK Indonesia 2019

Liputan6.com, Solo - PT Surya Citra Media (SCTV) Tbk dan PT Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk meraih penghargaan dalam Anugerah Perusahaan TBK Indonesia VI 2019.

Pemberian penghargaan itu diselenggarakan oleh Majalah Economic Review di Lorin Hotel Solo, Sabtu, 16 November 2019.

Pendiri dan Pemimpin Umum Economic Review Irlisa Rachmadiana mengatakan, penghargaan Anugerah Perusahaan TBK Indoensia VI 2019 itu mencakup sembilan sektor industri yang tercatat di Bursa Efek Indonesia sebagai perusahaan publik. Adapun kategori yang diambil dalam pemberian penghargaan itu mencakup sepuluh sektor.

"Penilaian diambil dari sepuluh kategori meliputi finance, risk management, good governance, human capital, marketing, IT, corporate social responbility, operational, corporate communication dan CEO," kata dia di sela-sela pemberian penghargaan di Lorin Hotel Solo, Sabtu, 16 November 2019.

Menurut dia, penilaian tersebut melibatkan para juri yang bersifat independen dalam memberikan memberikan penilaian. Selanjutnya, nilai tersebut dijumlah untuk diambil peringkat-peringkatnya yang terbaik.

"Jadi semuanya itu diambil dari nilai juri yang secara independen memberikan nilai. Peringkat yang terbaik untuk diberikan penghargaan kepada peringkat satu sampai lima," sebutnya.

2 dari 3 halaman

Peringkat 1 dan 3

Adapun jumlah perusahaan yang menerima penghargaan itu terdapat sekitar 18 perusahaan.

"Jumlah itu merupakan bagian dari 555 perusahaan yang ada dan tercatat di Bursa Efek Indonesia," jelangnya.

Sedangkan untuk kategori advertising, printing, dan media, Irlisa menyebutkan PT Surya Citra Media Tbk menduduki peringkat pertama. Sedangkan PR Elang Mahkota Teknologi Tbk menduduki peringkat ketiga.

"Surya Citra Media dan Elang Mahkota Teknologi masing-masing peringkat pertama dan ketiga," sebutnya

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Sinetron Cinta Karena Cinta Episode Kamis, 5 Desember 2019
Artikel Selanjutnya
Live Streaming SCTV Sinetron Samudra Cinta Episode Kamis, 5 Desember 2019