Sukses

Arus Balik Mudik di Pelabuhan Bakauheni Membludak

Liputan6.com, Lampung - Penumpang pejalan kaki dari Pulau Sumatra dengan tujuan penyeberangan Pulau Jawa di Pelabuhan Bakauheni memasuki arus balik Lebaran 2019 H+4 membludak.

Berdasarkan pantauan Sabtu (8/6/2019), penumpang pejalan kaki pada H+4 arus balik ini terus berdatangan yang menyebabkan penumpukan di bagian pembelian tiket penyeberangan.

Pada bagian tiket petugas memberlakukan hanya satu orang perwakilan dari masing-masing keluarga yang ingin membeli tiket sehingga tidak terjadi penumpukan yang parah di bagian pembelian tiket, dilansir Antara.

Begitu juga di bagian tripot yang merupakan jalan masuk ke dermaga I, II dan III yang terlihat disesaki oleh penumpang.

Meski tripot di Pelabuhan Bakauheni dibuka semuanya sebanyak enam unit namun petugas terlihat kewalahan menghadapi arus penumpang jalan kaki yang membludak.

Terpantau juga anggota Dishub, Pol PP, TNI/Polri yang berjaga di luar ataupun dalam terminal Pelabuhan Bakauheni dan di bagian tiket.

2 dari 2 halaman

Komentar Pemudik

Sementara itu kata salah satu penumpang pejalan kaki Firmansyah (30) mengatakan pelayanan tiketing di Pelabuhan Bakauheni sudah cukup baik.

"Ya bila timbul antrian panjang, ini sudah biasa, inikan momen tahunan, jadi sudah biasa saja. Tadi dapat tiket kurang lebih sejam," kata dia.

Sementara ibu Lely (50) asal Panjang Kota Bandarlampung mengatakan hal yang serupa. Bahwa untuk mendapatkan tiket penyeberangan tidak terlalu mengantri lama.

"Cukup bagus pelayanannya, petugasnya juga ramah-ramah memberikan petunjuk harus kemana, tadi juga tidak lama kok mendapatkan tiket," kata dia.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Orang Tewas Terseret Ombak Pantai Sinar Laut Saat Libur Lebaran
Artikel Selanjutnya
Bakal Ada Rekayasa Lalu Lintas di Bakauheni pada Arus Balik Lebaran 2019