Sukses

Ketika Atta Halilintar Masuk Soal Ujian SD di Serang

Liputan6.com, Serang - YouTuber Atta Halilintar masuk menjadi soal pertanyaan ujian siswa Sekolah Dasar (SD) Kelas 5 di Kota Serang, Banten. Raja YouTuber asal Indonesia itu menjadi pertanyaan pada lembar soal siswa dalam ujian kenaikan kelas.

Hal ini menjadi polemik di tengah masyarakat karena tidak semua orang mengenal Atta Halilintar.

"Ada tokoh, apalagi YouTuber (ditulis menjadi soal pertanyaan ujian), menurut saya tidak ada maksud apa-apa. Apalagi tidak semua anak-anak mengenal," kata Wasis Dewanto, Plt Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Serang, Banten, Selasa, 28 Mei 2019.

Menurutnya, walaupun subscriber Atta Halilintar mencapai lebih dari 15 juta, belum tentu semua siswa SD mengetahuinya.

Jika ada yang merasa dirugikan atau tersinggung dengan lembar pertanyaan ujian tersebut, Wasis berharap maklum dan meminta maaf. Pasalnya, Dindik Kota Serang memberi kebijakan setiap SD membuat soal ujian secara mandiri.

"Apalagi UKK (Ujian Kenaikan Kelas) kan mandiri, (lembar soal) disusun masing-masing sekolah. Dindik hanya (menyiapkan lembar soal) pada saat ujian sekolah. Kalau ulangan akhir semester, kenaikan kelas, itu dilimpahkan ke sekolah masing-masing," jelasnya.

Pihaknya mengaku telah mengonfirmasi ke Kasie Kurikulum SD Dindik Kota Serang untuk memberitahu pihak sekolah agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

"Semoga ke depan, walaupun mereka (SD) punya kewenangan sendiri (menyusun lembar soal ujian) kita ingatkan supaya hati-hati. Kita enggak pernah mengondisikan (isi pertanyaan lembar soal)," dia menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar sedang Ta'aruf?
Artikel Selanjutnya
Atta Halilintar Jajal Mobil Lamborghini Barunya, Merasa Mirip Naik Pesawat