Sukses

BERITA TERKINI:JELANG PENGUMUMAN KABINET JOKOWI JILID 2

Hujan Deras, Pohon Bertumbangan di Kota Bandung

Bandung - Sebuah pohon tumbang karena angin kencang di Jalan Sekejati, Kelurahan Sukapura, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, pada Kamis, 7 Februari 2019. Tidak ada korban yang dilaporkan dalam peristiwa ini.

Koordinator Tim Gober Kelurahan Sukapura, Solihin (42), mengatakan selain angin kencang, hujan besar juga menjadi pemicu tumbangnya pohon. "Pohon tumbang sekitar pukul 16.00 WIB karena ada hujan gede sama angin kencang sebelumnya," ujar Solihin kepada ayobandung.com, Kamis (7/2/2019).

Ia menuturkan, Tim Gober mengetahui peristiwa tersebut dari laporan sejumlah warga. Mereka mengatakan ada beberapa pohon di sekitar lahan Pindad yang juga tumbang diterjang angin.

Tim Gober telah menerjunkan sekitar 10 orang petugas untuk mengevakuasi pohon tumbang. "Kami langsung ke TKP, sekitar 10 orang petugas, dengan peralatan chainsaw, gergaji, dan lainnya memotong dan angkut pohon tersebut," kata dia.

Berdasarkan pantauan ayobandung.com, terjadi kepadatan kendaraan yang melintas di Jalan Sekejati ketika petugas tengah melakukan pembersihan. Kepadatan terlihat di kedua arah.

Selain itu, pohon tumbang timpa pagar di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Kamis (7/2/2019). Pohon tersebut menimpa pagar sebuah super market yang berada di kawasan tersebut.

Salah seorang saksi mata warga, Jhon (54) mengatakan sebelumnya sempat terjadi hujan besar dan angin kencang. Selang beberapa waktu kemudian pohon jenis mahoni terangkat dan menimpa pagar super market.

"Hujannya gede terus ada angin kencang. Gak lama sekitar pukul 15.30 WIB pohon yang ada di trotoar tumbang," ujarnya, Kamis (7/2/2019).

Dia menjelaskan, pohon tersebut berusia sekitar 15 tahun dengan ukuran yang cukup besar. Pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa karena suasana sekitar sedang sepi.

"Lagi kosong enggak ada orang yang sedang berteduh di sekitar halte. Biasanya kalau hujan suka ada, tapi tadi enggak ada," katanya.

Dia menyebatkan, dengan peralatan gergaji mesin dan golok karyawan super market dan petugas Dinas Pertamanan Kota Bandung langsung membersihkan pohon tumbang.

"Yang beresin kan ada dari karyawan dan dua orang dari petugas Dinas Pertamanan, sekarang masih dikerjakan juga memotong pohon tumbang," dia memungkasi.

 

Baca berita menarik lainnya di ayobandung.com

 

Simak video pilihan berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Gubernur Emil Ungkap Tantangan dan Cara Santri Jabar Hadapi Era Revolusi Industri 4.0
Artikel Selanjutnya
Jokowi Dilantik Jadi Presiden, BEM Nusantara Desak Terbitkan Perppu KPK