Sukses

Kala Menara Eiffel Gorontalo Bertabur Cahaya

Liputan6.com, Gorontalo - Warga Gorontalo kini memiliki lokasi wisata yang menarik. Berdiri megah bak Menara Eiffel dengan tata lampu warna-warni, membuat Lighting Pakaya Tower tampak begitu indah.

"Keren, luar biasa Pakaya Tower saat ini" ujar Meytie Siba, salah seorang warga kota Gorontalo yang saat malam pergantian tahun menghabiskan waktu di kawasan taman Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Meytie mengaku datang dengan mengajak keluarganya karena mendapat informasi ada hiburan rakyat dan soft launching Lighting Pakaya Tower. "Penasaran sampai tadi dua jam menunggu sebelum lampunya dinyalakan variasi bergantian warnanya," urainya.

Menurutnya, Pakaya Tower yang tinggi menjulang menjadi lebih megah dan anggun dengan cahaya warna yang menghiasi seluruh bangunan. Dia bahkan memprediksi akan semakin banyak wisatawan dari luar daerah yang akan menyempatkan waktu melihat keindahan Pakaya Tower.

"Tadi saja, sempat lihat ada beberapa mobil dengan plat nomor luar daerah. Itu berarti ada wisatawan dari luar yang ingin melihat tempat ini," dia mengatakan.

Memasuki tahun 2019, pemandangan berbeda memang terlihat dari Pakaya Tower. Seluruh bangunan tower tampak dipersiapkan khusus dengan teknologi cahaya yang berganti warna setiap beberapa menit seakan ingin memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Pakaya Tower memiliki tinggi 65 meter dengan lebar 21 meter. Bangunan yang terletak tepat di jantung Kota Limboto itu memiliki lima lantai. Untuk naik ke bagian puncak menara, pilihannya ada dua.

Pertama dengan menapaki setiap anak tangga atau menggunakan lift pengunjung. Tiba di puncak, pengunjung bisa melihat panorama Gorontalo.

Sekilas jika dilihat Pakaya Tower yang disebut warga Menara Limboto memiliki bentuk menyerupai Menara Eiffel di Paris. Pada bagian puncak terdapat sebuah kubah yang menjadi ciri khas dari bangunan yang penggunaannya dimulai sejak tahun 2003 silam.

Di sisi bagian utara Pakaya Tower terdapat sebuah taman yang menjadi tempat favorit warga untuk mencari spot foto terbaik. "Towernya jauh lebih bagus dari biasanya, bagus buat foto," kata Rina, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Gorontalo yang malam itu sibuk berswafoto bersama tiga rekannya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Banjir Kiriman Rendam Satu Kecamatan di Yogyakarta
Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Warga Gorontalo Habiskan Masa Liburan Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
Yuk Menikmati Liburan ke Taman Laut Olele