Sukses

Terungkap Kasus Sadis Lain yang Melibatkan Manajer Hotel Pembunuh Caddy Cantik

Manajer hotel pembunuh caddy cantik mengakui pembunuhan seorang perempuan pada 2011 lalu yang jasadnya juga dibakar untuk menghilangkan jejak.

Liputan6.com, Blora - Kasus pembunuhan yang menimpa caddy cantik, Ferin Diah Anjani, oleh seorang manajer hotel berbintang di Semarang, Kristian Ari Wibowo (30), menguak kasus pembunuhan sadis lainnya pada 2011. Korbannya ternyata seorang wanita asal Wonosobo.

Sebelum dibunuh dan dibakar, Kristian mengaku dipukul dengan barbel oleh korbannya. Kapolres Blora tak menyebut nama korban pembunuhan sadis pada 2011 itu.

Modus yang digunakan Kristian tujuh tahun silam juga sama. Diawali dari perkenalan dan yang diincar adalah yang memiliki barang berharga.

Korban saat itu memiliki sebuah mobil Toyota Rush. Korban dari Wonosobo itu langsung dibunuh, dibakar di hutan jati Todanan, Blora, Jawa Tengah, dan mobilnya dibawa kabur ke Bali.

Kepada Liputan6.com, Kristian mengaku pada 2011 itu, ia berkenalan dengan korbannya melalui seorang penghubung yang disebutnya germo. Hal itu diawali dengan cara mem-booking korban.

"Saat itu baru pertama bertemu. Saya cari wanita panggilan. Kemudian ngobrol ingin minta kendaraan. Yang saya ambil Toyota Rush," kata Kristian.

Tak dijelaskan secara rinci bagaimana mereka bertengkar dan Kristian dipukul barbel. Yang pasti, ia membawa kabur satu unit Toyota Rush. Korbannya sendiri setelah dibunuh langsung dibakar untuk menghilangkan jejak.

Meskipun berdarah dingin, Kristian mengaku gemetar ketakutan juga. Menurutnya, ketakutan itu muncul karena tak ada niatan membunuh. Hanya karena korban berteriak, si pembunuh caddy cantik itu panik dan berakhir dengan pembunuhan.

"Mobilnya diambil leasing karena ternyata kreditan dan macet. Saat membakar juga takut, gemetaran," kata Kristian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Status Terakhir

Ferin Diah Anjani, seorang caddy golf tewas dibakar pegawai hotel bernama Kristian Ari Wibowo (31), asal Blora, warga Perum Dolog, Tlogosari Wetan, Pedurungan, Semarang.

Jasad Ferin ditemukan di hutan kawasan Kunduran, Blora. Kematiannya menyisakan duka yang mendalam bagi rekan-rekannya serta menjadi sorotan warganet.

Hal ini terlihat dari sejumlah media sosial atas nama Ferin yang diburu warganet begitu mengetahui adanya informasi mengenai pembunuhan sadis yang menimpa caddy cantik ini. Seperti akun Instagram @ferinanjani.

Di dalam akun itu, Ferin diketahui mengunggah sejumlah foto dirinya berpenampilan bak Syahrini, seksi dan mewah.

Ferin memasang fotonya di akun Instagram tersebut terakhir kali pada 29 Juni 2018. Terlihat Ferin tengah berpose di depan barisan mobil mewah. Dalam keterangan foto itu, dia menulis "Let go of the illusion that it could have been any different." 

Namun, caddy golf cantik itu mematikan kolom komentar untuk foto itu. Sementara, unggahan sebelumnya pada 10 Juni 2018, ramai dikomentari warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.