Sukses

Dicek Berkali-kali, Mesin-Mesin ATM Tak Kunjung Keluarkan Uang di Kupang

Seorang nasabah salah satu bank di NTT bahkan mencoba di tiga lokasi berbeda untuk menarik uangnya dari mesin ATM.

Liputan6.com, Kupang - Sejumlah nasabah salah satu bank daerah di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengeluhkan sulitnya menarik uang melalui mesin anjungan tunai mandiri (ATM) dalam beberapa pekan terakhir ini dengan alasan tak ada uang yang terisi.

"Saya sudah mengalami kejadian ini selama tiga kali. Saat ada keperluan untuk mengirim uang, selalu saja ada keterangan bahwa untuk sementara tidak bisa digunakan," kata Polikarpus Siga, seorang nasabah salah satu bank daerah yang ditemui di Kupang, Senin (25/6/2018), dilansir Antara.

Ia mengatakan, kekesalannya memuncak pada Minggu siang, 24 Juni 2018, saat hendak mentransfer sejumlah uang ke saudaranya. Namun, saat hendak mentransfer, terdapat keterangan proses pengiriman uang untuk saat ini belum bisa dilaksanakan.

Polikarpus mengatakan telah mencoba untuk menarik uang, tetapi tetap saja ada keterangan bahwa belum bisa menarik uang pada saat itu. "Saya sudah kesal, dan saya kecewa sekali. Oleh karena itu, saya langsung melakukan penarikan dan transfer menggunakan mesin ATM dari bank lainnya," katanya.

Ia mengaku beberapa waktu lalu juga hendak menarik uang di mesin ATM bank di sekitar Hotel Kristal, tetapi tetap saja tidak bisa. Kejadian itu tak hanya menimpa Polikarpus, tapi juga menimpa Rambu Prailiang yang juga nasabah bank tersebut.

"Hampir semua ATM bank itu tidak ada uangnya saat saya hendak melakukan penarikan. Ini sudah keterlaluan. Sampai saat ini saya masih kesal dan kecewa," kata Rambu.

Ia mengaku beberapa waktu lalu mencoba menarik di tiga lokasi ATM bank tersebut, yakni di aula El Tari, ATM di depan Hotel Pelangi di Jalan Veteran, dan di kantor kas di Oesapa, Kota Kupang.

Ia berharap agar kejadian ini tidak terulang karena yakin bukan hanya dirinya saja yang mengalami hal ini.

Hal yang sama juga diharapkan dari Polikarpus. Sebab, menurutnya, mesin ATM fungsinya 24 jam artinya bank yang memiliki mesin ATM tersebut harus selalu mengecek ATM yang ada di Kota Kupang atau daerah lainnya.

"Jangan sampai nanti banyak nasabah bank itu pindah ke bank lain," tuturnya.

Namun, bank tersebut belum bisa dikonfirmasi terkait kejadian yang menimpa sejumlah nasabahnya itu.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.