Sukses

Gaet Bank Syariah Tertua di Indonesia, LinkQu Bidik Transaksi Puluhan Miliar Rupiah

LinkQu baru saja secara resmi menggandeng Bank Muamalat sebagai salah satu mitra strategis yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah dana transaksi LinkQu hingga mencapai puluhan miliar rupiah.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendukung ekosistem transaksi pembayaran digital yang terus digalakkan pemerintah, PT Tri Usaha Berkat (TUB) berkomitmen bahwa layanan harus dipermudah bagi pelanggan. Salah satunya menggandeng sinergi strategis dengan berbagai lembaga keuangan.

Jelang tri semester kedua 2024, LinkQu baru saja secara resmi menggandeng Bank Muamalat sebagai salah satu mitra strategis. Melalui kerja sama tersebut, diharapkan dapat meningkatkan jumlah dana transaksi LinkQu hingga mencapai puluhan miliar rupiah.

"Kerja sama dengan Bank Muamalat sebagai bank syariah tertua di Indonesia tentunya menjadi salah satu pencapaian LinkQu untuk mendukung eksosistem pembayaran digital di tanah air. Kerja sama dengan bank syariah tentunya kami juga ingin mendukung akses pembayaran digital secara lebih luas. Dimana Bank Muamalat memiliki pelanggan berbasis syariah yang cukup besar di Indonesia,” papar Chief Executive Officer LinKQu, Reza Ishaq Maulana dikutip Senin (6/5/2024).

Posisi Bank Muamalat sebagai bank syariah tertua di Indonesia tentunya akan menaikkan porsi transaksi dari pelanggan yang menginginkan konsep syariah dalam proses pembayaran digital.

Salah satunya adalah adanya nilai kebaikan di setiap transaksi yang dilakukan bersama LinkQu yaitu sebagian keuntungan dari transaksi akan didonasikan sebagai wakaf sosial. seperti donasi anak yatim, dhuafa serta pemberian beasiswa bagi anak berprestasi yang kurang mampu.

“Tentunya sambil bertransaksi bersama LinkQu para pelanggan bisa beramal. Ini tentunya juga pas dengan kemitraan kami bersama Bank Muamalat yang berkonsep syariah,” imbuh Reza optimis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Literasi Transaksi Digital

Kerja sama ini tentunya menambah deretan beberapa bank terkemuka dari dalam maupun regional yang telah mendukung LinkQu untuk berkembang bersama mendukung literasi transaksi digital di tanah air. Masyarakat di era digital saat ini, dikatakan Reza, membutuhkan konsep pembayaran yang terintegrasi, cepat, sekaligus aman dalam berbagai kebutuhan keuangan.

Salah satunya transaksi keuangan yang dilakukan bersama LinkQu yang bisa menjangkau lebih dari 136 bank dengan akurasi yang tinggi sebagai perusahaan transfer dana nasional yang terdaftar, diawasi dan mendapat izin dari bank indonesia.

"Keberadaan LinkQu tentunya ingin berkontribusi secara positif untuk meningkatkan dunia pembayaran digital di Indonesia untuk terus berkembang menjadi sebuah ekosistem pembayaran yang mudah, aman dan terintegrasi. Dimana kebutuhan pembayaran secara digital tentunya membutuhkan ekosistem pendukung yang mumpuni,” papar Reza.

 

3 dari 3 halaman

Pasar Internasional

Dia menargetkan LinkQu dalam beberapa tahun ke depan akan merambah ke pasar internasional.

"Dengan bertambahnya mitra institusi keuangan/perbankan tentunya LinkQu bisa menjadi mitra strategis untuk berkembang bersama,” imbuh Reza optimis.

LinkQu juga sebagai salah satu perusahaan transfer dana telah disambut hangat oleh lebih dari 100 ribu pelanggan, baik dari platform Playstore dan maupun App Store. Tentunya, jumlah tersebut akan terus bertambah seiring bertambahnya fitur dan fasilitas yang tersedia, di mana dana transfer harian yang dikelola telah mencapai miliaran setiap harinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini