Sukses

Misteri Jasad Mengenaskan Warga Banyumas di Dekat Warung Kebumen

Liputan6.com, Kebumen - Langit masih gelap tatkala Sodirin (52), warga Ayam Putih, Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, mengecek mobil tamunya yang diparkir di sebelah warung tetangganya, Suradi (36), Minggu (24/6/2018).

Namun, ia terbelalak kaget ketika mendapati sesosok jasad tergeletak bersimbah darah di depan warung tetangganya itu. Desa Ayam Putih yang sunyi itu pun kontan geger.

Pasalnya, pada malam kejadian, suasana di sekitar sunyi seperti tak terjadi apa-apa. Bahkan, pemilik warung, Suradi pun baru tahu ada peristiwa ini saat dibangunkan oleh Sodirin.

Mendadak sontak, warga sekitar berbondong-bondong ingin menyaksikan kejadian tak biasa di desa ini. Penemuan jenazah ini pun dilaporkan ke pemerintah desa yang lantas meneruskannya ke Kepolisian Kebumen.

Tak berapa lama, anggota Kepolisian Sektor Buluspesantren dan Indonesia Automatic Finger Print Identifications (Inafis) Polres Kebumen tiba di lokasi. Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun langsung dilakukan.

Saat ditemukan pertama kali, jasad diduga korban pembunuhan ini mengenakan kaus warna hitam dan bercelana kolor pendek.

Saat dikonfirmasi apakah korban merupakan tamu saksi Suradi, polisi enggan menjawab. Alasannya, Kepolisian Kebumen masih menyelidiki hal ini.

 

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali, dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Polisi Belum Bisa Pastikan Penyebab Luka

Berdasarkan pemeriksaan Inafis, korban mengalami luka serius di bagian kepala dan tangannya. Kepala pecah. Pergelangan lengan sebelah kanan juga patah. Luka inilah yang diduga menyebabkan korban kehilangan nyawa.

Dari luka yang dideritanya, patut diduga ia adalah korban pembunuhan. Namun, saat dikonfirmasi, kepolisian belum bisa memastikan hal ini.

Polisi juga belum bisa memastikan apakan korban merupakan korban perampokan atau penyebab lainnya.

"Korban pertama kali ditemukan oleh warga sekitar. Selanjutnya personel kami mendatangi TKP. Dari hasil penyelidikan di lapangan mayat laki-laki itu adalah warga Banyumas," ucap Kabag Ops Polres Kebumen, AKP Cipto Rahayu, Minggu siang.

Dari identitas yang ditemukan, korban bernama Warso, Warga Kejawar Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas. Dalam dokumen yang ditemukan, korban bekerja sebagai pengemudi.

Namun, bagaimana korban sampai di Ayam Putih pun masih dalam penyelidikan polisi. Polisi juga telah menghubungi keluarga korban untuk mengabarkan duka, sekaligus menyelidiki kasus ini sejak hulu.

Untuk memastikan penyebab kematian, setelah olah TKP, korban dibawa ke RSUD Kebumen untuk divisum. Polisi juga masih mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi.

"Saat ini korban berada di RSUD Kebumen. Kita juga telah menghubungi pihak keluarga korban," dia menerangkan.

Artikel Selanjutnya
Nekat Seberangi Lintasan Pacuan, Emak-Emak Tertabrak Kuda Balap
Artikel Selanjutnya
Kapal Andong Sarat Penumpang Terombang-ambing di Laut Selatan Kebumen