Sukses

Melepas Fajar Pagi pada Bulan Ramadan di Atas Bukit Kelok Kampar

Kampar - Musim mudik Lebaran akan segera tiba. Tidak hanya di Jawa, tradisi mudik pun dilakukan warga Sumatera. Setiap menjelang Lebaran, jalur Riau-Sumatera Barat akan dipadati kendaraan para pemudik.

Namun, kini pemudik Lebaran di Jalur Riau-Sumbar tahun ini semakin dimanjakan dengan beberapa lokasi istirahat nan nyaman sambil berwisata. Salah satu lokasi ini adalah di Puncak Bukit Kelok Indah yang terdapat di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

Pantauan Riauonline.co.idlokasi ini adalah salah satu lokasi yang tampak jelas setiap kali kita melewati rute ini karena terletak di pinggir jalan nasional sebelah kiri arah ke Sumbar. Hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Objek Wisata Ulu Kasok. Di pintu masuk lokasi ini terpampang spanduk besar bertuliskan "Bukik Wisata Kelok Indah".

Namun belumlah asyik kalau belum mampir di lokasi ini, karena banyak sekali tempat untuk bersantai ria sambil menikmati pemandangan ke arah Danau PLTA Koto Panjang.

Menongkrong di tempat ini benar-benar membuat pikiran terasa rileks karena lokasinya yang rindang dan sepoi-sepoi angin di perbukitan Kelok Indah.

Bagi yang suka berswafoto atau foto selfie maupun yang mengabadikan tempat ini dengan kamera jangan khawatir. Sebab, ada beberapa spot menarik dengan berbagai latar pemandangan yang menakjubkan.

Pengunjung bisa berfoto di rumah terbalik, pesawat mini, lingkaran yang terbentuk dari perpaduan rotan dan papan, rumah pohon, dan beberapa latar belakang hutan nan asri dan alami.

Jika kamera diarahkan ke Danau PLTA Koto Panjang yang berada di sebelah selatan Bukit Kelok Indah, gugusan pulau bak Raja Ampat juga terdapat di sini dan terlihat jelas. Pemandangan alamnya benar-benar menakjubkan.

Baca berita menarik lainnya dari Riauonline.co.id di sini.

Simak video pilihan berikut ini:

 

2 dari 3 halaman

Spot Keren untuk Swafoto

Yang membuat pengunjung betah, ada beberapa tempat duduk dan tempat berbaring. Jika hari libur, tamu yang datang bakal menikmati hiburan orgen tunggal yang selalu standby di tempat ini.

"Spot-spot fotonya keren-keren, Instagramable banget pokoknya," ungkap Indah, salah seorang pengunjung.

Bagi yang kebelet mau buang air maupun berwudu juga jangan khawatir. Di lokasi ini juga telah terdapat beberapa toilet yang bersih dan air selalu tersedia. Selain itu merasa penat setelah perjalanan jauh, pengelola juga sudah menyediakan tempat yang nyaman untuk sekadar berbaring melepas lelah.

Anak-anak dijamin betah karena fasilitas di lokasi ini bakal menjadi tempat menarik bagi anak-anak seperti adanya ayunan, bermain pesawat sekaligus jadi pilotnya dan rumah pohon nan selalu digandrungi anak-anak.

 

3 dari 3 halaman

Wisata Murah Meriah

Manajer Pengelola Bukit Kelok Indah Mursal kepada wartawan akhir pekan kemarin mengungkapkan, lokasi baru ini memang baru akan diresmikan setelah Idul Fitri 1439 H/2018 M nanti. Namun, pengelola telah membuka tempat itu sejak Ramadan ini, apalagi sebentar lagi akan memasuki masa mudik Lebaran.

"Kami jajaran pengelola benar-benar ingin membuat pengunjung nyaman. Soal tarif masuk jangan khawatir karena harganya bersahabat. Untuk parkir mobil bersama pengunjungnya cukup merogoh kocek Rp 10 ribu dan sampai di dalam tak kan ada lagi pungutan yang tak jelas," beber Mursal yang juga Kepala Dusun II di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar tersebut.

Sisi lain yang membuat pengunjung dimanjakan, pengunjung bisa membawa kendaraannya masuk sampai ke puncak bukit baik sepeda motor maupun mobilnya, sehingga tak harus berjalan kaki.

Nah, tunggu apalagi. Kalau mau istirahat di dalam perjalanan mudik sambil berwisata, yuk mampir di Bukit Kelok Indah.

Artikel Selanjutnya
Polisi Sita Owa hingga Kakak Tua Jambul Kuning dari Tangan Warga
Artikel Selanjutnya
Sambut Matahari Terbit di Balik Hijaunya Pepohonan Teh Pagilaran