Sukses

Gubernur Kalteng Kaget, 2 Bulan Tenaga Kontrak Tambah 300 Orang

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyebut jumlah tenaga kontrak meningkat dari 1.500 menjadi 1.800 orang.

Liputan6.com, Palangkaraya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengaku kaget dengan jumlah tenaga kontrak non-Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemprov Kalteng. Dari jumlah 1.500 orang bertambah menjadi 1.800 orang dalam dua bulan saja.

Hal itu dikatakan Sugianto Sabran di sela sidak ke sejumlah biro di lingkungan Kantor Gubernur Kalteng, Senin, 9 Januari 2017. Penambahan jumlah itu terjadi, kata dia, setelah November 2016 lalu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalteng bertemu dengan sejumlah tenaga kontrak di sejumlah biro dan menjelaskan rencananya akan meninjau kembali jumlah tenaga kontrak.

Ia mengatakan peninjauan itu akan dilakukan dalam waktu dekat. "Jadi nanti jumlah tenaga kontrak akan disesuaikan dengan kebutuhan," kata Sugianto.

Ia berharap tenaga kontrak yang bekerja di lingkungan Pemprov Kalteng tidak lagi diisi keluarga, teman atau tim sukses pejabat yang berkuasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini