Sukses

Salat Subuh Berjemaah Besok Digelar di Lapangan Gasibu Bandung

Sebanyak 2.095 personel gabungan dari Polri dan TNI akan diturunkan guna mengamankan kegiatan salat berjemaah di Kota Bandung tersebut.

Liputan6.com, Bandung - Puluhan ribu muslim dikabarkan bakal melaksanakan ibadah salat subuh berjemaah di Kota Bandung, Jawa Barat, besok. Sebanyak 2.095 personel gabungan dari Polri dan TNI akan diturunkan guna mengamankan kegiatan tersebut.

"Dari informasi kita, ada sekira 50 ribu lebih umat muslim, yang bakal melaksanakan ibadah," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Winarto, Minggu (11/12/2016).‎

Rizieq Shihab dan Ustaz Bachtiar Nasir dikabarkan bakal menghadiri kegiatan salat subuh berjemaah tersebut. Kegiatan itu terpusat di dua lokasi di Kota Bandung, yakni Gedung Pusdai, Jawa Barat dan Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.

"Bakal ada pengalihan arus yang kita terapkan, mengingat massa yang turut dalam kegiatan ini," Winarto menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana pun membenarkan kegiatan tersebut terpusat di dua titik, yaitu Gedung Pusdai Jawa Barat dan Lapangan Gasibu, Kota Bandung.‎ "Personel bakal di plotting dari malam ini," Reny membeberkan.

Reny mengatakan, berbagai sistem pengamanan akan diterapkan di titik lokasi kegiatan tersebut. Selain itu, pihaknya pun telah penyiapkan pengalihan arus lalu lintas di dua lokasi kegiatan besok.

"Kita juga bakal turunkan Jibom (Penjinak Bom) Polda Jabar, guna mensterilkan lokasi kegiatan, Jibom kita minta dua kali lakukan penyisiran," humas Polrestabes Bandung itu memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini