Sukses

Pengemudi Avanza Maut di Tugu Yogyakarta Mengaku Ngantuk

Liputan6.com, Yogyakarta - Pasangan suami istri Joko Setiono dan Tuti Sri Pujiati tewas ditabrak mobil di timur Tugu Jogja, Minggu pagi. Korban dibawa ke RS Sardjito, sementara mobil Toyota Avanza serta pengemudinya Andhis Prihantara diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Yogyakarta.

Kasatlantas Polresta Yogyakarta Kompol Sugiyanta mengatakan, kecelakaan terjadi pagi hari sekitar pukul 05.45 WIB di Jalan Jenderal Sudirman No 3 Yogyakarta. Selain pasangan Joko dan Tuti, seorang loper koran dan pejalan kaki juga mengalami luka akibat kecelakaan ini.

"Pengemudi Avanza di Polresta sekarang sedang dilakukan penyidikan," ujar Sugiyanto, Minggu (29/5/2016).

Dia mengatakan, Andhis saat itu melaju kencang dari arah timur usai menghadiri nonton bareng di sekitar Babarsari. Usai acara Andhis berencana menuju ke kantornya di bilangan Jalan Magelang.

"Habis gelar acara di Babarsari lalu ke ke Jalan Solo lalu ke Jalan Jenderal Sudirman. Dia mengaku mengantuk karena usai acara nobar itu dia mau ke kantor," ujar Sugiyanto.

Dia membantah jika Andhis sebelumnya mengonsumsi minuman keras. Sebab, informasinya ditemukan minuman keras di dalam mobil nahas itu.

"Nggak ada minuman itu. Enggak ada, sudah kita cek dengan tes urin dan minuman keras nggak ada. Murni karena ngantuk," ujar Sugiyanto.

Saat ditanya terkait Andhis yang sebelumnya diduga juga pernah terlibat kecelakaan yang juga menyebabkan meninggalnya korban, dia menolak berkomentar banyak. Ia menegaskan Andhis di wilayah hukum DIY sebelumnya tak memiliki catatan kecelakaan lalu lintas.

"Bukan wilayah hukum Jogja ya, karena di DIY tidak ada catatan. Tidak tahu di polda lain. Biar hakim yang memutuskan," ujar Sugiyanto.

Loading