Sukses

Sulut Gelap Gulita 24 Jam

Ada gangguan di sisi pembangkit, dan daya listrik yang hilang cukup besar.

Liputan6.com, Manado - Kecaman dilampiaskan warga Sulawesi Utara terhadap kinerja PLN Suluttenggo sehari ini. Sudah hampir 24 jam aliran listrik di hampir seluruh wilayah dipadamkan. Hingga Minggu (17/1/2016) siang ini, aliran listrik masih padam.

"Hampir tak ada kata lagi yang bisa menggambarkan bagaimana kecewanya kita dengan pemadaman ini," ujar Junaidi Taroreh, warga Kota Tomohon, Minggu (17/1/2016).

Senada disampaikan Sinyo Palit, warga Minahasa. "Kami tidak bisa beraktifitas dengan normal. Banyak pekerjaan terhambat. Sementara PLN tidak bisa mengatasi masalah ini," ujar Sinyo.

Kecaman di media sosialpun sangat gencar. Di hampir semua wilayah di Sulut, warga mengecam buruknya kinerja PLN.


Secara terpisah, Kepala Humas PLN Suluttenggo Dermawan Uloli menyampaikan permohonan maafnya. "Mohon maaf sebelumnya, atas terganggunya sementara suplai listrik," katanya.

Dia menginformasikan sekitar jam 14.28 WITA, Sabtu, 16 Januari 2016 terjadi trip (gangguan) di sisi pembangkit, dan daya listrik yang hilang cukup besar sehingga menyebabkan daya suplai pembangkit ke sistem Sulawesi Utara dan Gorontalo terganggu.

"Teman-teman di Area Pengatur dan Pengendali Beban (AP2B) Minahasa sedang melakukan upaya penormalan sistem,mohon maaf atas kejadian ini. Semoga upaya pemulihan dapat berjalan dengan secepatnya,"ujar Dermawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.