Sukses

Mau Merayakan Malam Tahun Baru di Bandung, Cek Titik Macet Ini

Untuk kepadatan kendaraan kepolisian Bandung telah menyiapkan rekayasa pengalihan jalur.

Liputan6.com, Bandung - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung memprediksi, jumlah wisatawan yang bakal berlibur di Kota Bandung akan meningkat drastis, saat libur Natal dan Tahun Baru.

Wakasatlantas Polrestabes Bandung Santiadji Kartasasmita mengatakan, prediksi ini berdasarkan jumlah pesanan kamar hotel yang relatif tinggi, dari para pelancong yang akan berlibur di Kota Kembang.

"Kita prediksi sejak H-2 sebelum Tahun Baru jumlah wisatawan dan kendaraan bakal meningkat. Dan puncaknya pada H-1, dipastikan kepadatan akan terjadi di beberapa ruas jalan," ujar dia di Bandung, Jumat (26/12/2015).

Santiadji menjelaskan, terdapat 4 tempat utama yang bakal mengalami kemacetan parah. Di antaranya pintu keluar Pasteur atau Jalan Djundunan (Pasteur).


"Lalu arah Bandung Utara seperti Jalan Sukasari, Sarijadi, Setiabudi, dan Cidadap itu menurun ke Lembang. Ketiga seputar objek acara Tahun Baru, terutama Jalan Merdeka dan alun-alun," kata dia.

Terakhir, lanjut Santiadji, di sepanjang fly over Pasupati. "Pengalaman kita di sana kendaraan banyak berhenti, terlebih saat malam Tahun Baru, karena ingin menonton acara di bawahnya," sambung dia.

Santiadji menjelaskan, beberapa antisipasi telah disiapkan untuk meminimalisir tingkat kemacetan di Kota Bandung, yakni sebelum, saat, dan sesudah malam Tahun Baru.

"Kegiatan sekarang kita pusatkan di tengah kota dan di Dago tidak ada acara yang sifatnya hiburan. Untuk kepadatan kendaraan kita telah siapkan rekayasa pengalihan jalur," pungkas Santiadji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.