Sukses

Tampil Cantik dan Elegan Saat Lebaran, Zaskia Sungkar Bagikan Tipsnya

Tak hanya cantik, baju Lebaran juga harus mempertimbangkan kenyamanan pemakainya. Simak tips dari Zaskia Sungkar.

Liputan6.com, Jakarta Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari. Momen ini tentu saja dimanfaatkan umat muslim untuk bersilaturahmi dengan kerabat maupun saudara. Tentu saja umat muslim ingin berpenampilan rapi, baik, bersih, dan cantik saat merayakan hari tersebut.

Artis sekaligus perancang busana Zaskia Sungkar pun membagikan tips memilih baju Lebaran.

Dilansir dari Times Indonesia, istri dari aktor Irwansyah ini membagikan kiat-kiat memilih pakaian yang tepat untuk Idul Fitri :

1. Model sederhana

Saat perayaan Idul Fitri, banyak aktivitas yang dilakukan oleh umat muslim seperti berkunjung ke rumah sanak saudara hingga makan bersama. Hal ini tentu saja sulit dilakukan apabila baju yang dikenakan tak sesuai. Zaskia menyarankan untuk memilih baju model sederhana agar tak mengganggu aktivitas saat lebaran.

"Kalau Lebaran, kan ingin makan segala macam, nyendokin ketupat, enggak mungkin bajunya yang heboh," ujar Zaskia.

2. Tampil elegan

Walaupun memilih model yang sederhana, pemilihan warna dan bahan tak boleh absen saat memilih baju Lebaran. Menurut Zaskia, hal ini dapat menunjukan nuansa elegan pada baju yang dikenakan. Penampilan akan semakin cantik dengan nuansa simpel dan elegan.

"Kalau aku memilih yang simpel, tapi bisa kelihatan elegan. Kita juga bisa kelihatan cantik pakainya," tutur Zaskia.

3. Harus nyaman

Selain simpel dan elegan, nyaman menjadi salah satu ukuran untuk memilih baju Lebaran. Hal ini tentu saja penting karena mempertimbangkan aktivitas yang dilakukan selama hari raya.

"Makin ke sini, sebagai yang membuat dan sebagai yang menggunakan, aku juga akan lebih mementingkan kenyamanan sih," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.