Sukses

Isi Liburan Lebaran, Ini Destinasi Wisata Keluarga Terindah

Liputan6.com, Jakarta Banyak lokasi wisata keluarga yang bisa Anda jadikan pilihan liburan, mulai dari kebun binatang, danau, hingga berbagai festival yang meriah. Ini barangkali akan menyingkirkan kemalasan Anda untuk berlibur dengan keluarga.

Rutinitas pekerjaan yang menyita waktu kerap menjadi alasan keluarga di kota-kota besar jarang atau bahkan tidak pernah berwisata bersama. Padahal banyak manfaat yang didapat dengan berwisata bersama keluarga, salah satunya adalah merekatkan kembali hubungan keluarga, yang selama ini terkesan berjarak akibat dari rutinitas yang membelenggu.

Tim Liputan6.com telah memilih tempat wisata keluarga di berbagai negara di dunia yang menjadi primadona bagi wisatawan. Berikut 6 objek wisata keluarga terfavorit.

Lake Bohinj, Slovenia

Jika berjalan dan berpetualang merupakan hobi Anda, berkunjunglah ke danau ini. Pasalnya danau yang memiliki air setenang kaca ini menawarkan paket wisata berkeliling danau sejauh 4 km. Dengan menggunakan sampan kecil, Anda beserta anggota keluarga yang lain bisa berjalan-jalan mengitari danau yang dilengkapi dengan pemandangan indah pegunungan.

Combloux. Prancis

Ingin merasakan berenang di danau ekologi dengan pemandangan Mont Blanc yang menawan di depan mata? Datanglah ke Combloux dan lupakan rutinitas pekerjaan serta setumpuk tugas sekolah. Di objek wisata keluarga ini, tiap bisa berenang dan tak perlu takut bau klorin. Pasalnya tanaman air tetap menjaga air tetap jernih dan murni. Berenanglah setelah mendaki padang rumput Alpine dan jelajahi hutan pegunungan.

 

 

2 dari 3 halaman

Wild Atlantic Way, Irlandia

Berkunjung ke Wild Atlantic Way tentu akan membuat anak-anak Anda terpesona. Lokasinya yang berada di pantai barat Irlandia, juga menjadikan pantai ini cocok untuk kegiatan selancar. Hamparan laut yang biru dan putihnya pasir pantai menjadi lokasi yang tepat wisata keluarga Anda bersama keluarga. Jika berkunjung ke Irlandia, tidak ada salahnya untuk singgah di pantai eksotik ini.

Dalmatia, Kroasia

Kamping merupakan salah satu aktivitas liburan yang banyak digemari masyarakat Kroasia, terutama kamping di pantai. Namun Taman Nasional Krka menyajikan suatu yang beda untuk liburan Anda bersama keluarga. Air terjun yang indah, dikelilingi oleh pepohonan menjadikan Anda layaknya seperti di dalam hutan. Di tengah suasana liburan, Anda dan keluarga bisa bermain air sambal ditemani kupu-kupu, burung, dan binatang lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Chiang Mai, Thailand

Menelusuri Chiang Mai memang aktivitas yang biasa dilakukan oleh anak remaja. Trackyang menantang, ditambah perjalanan menggunakan rakit bambu tentu akan menjadi wisata yang memacu adrenalin. Saat di tengah sungai, jangan heran jika melihat sekawanan monyet liar memanggil Anda. Dengan fungsi pengawasan, Anda dan keluarga tetap bisa merasakan asiknya liburan di Chiang Mai.

Asturias, Spanyol

Mungkin ini merupakan satu-satunya tempat di Spanyol Utara yang tidak terkena sinar matahari. Namun goa peninggalan zaman pra-sejarah ini kerap membuat kagum para pengunjungnya. Bagi Anda pecinta wisata penjelajahan, tidak ada salahnya untuk mengajak anak dan isteri Anda mengunjungi goa eksotis berwarna emas ini. Sambil berwisata, coba Anda untuk mengeskplorasinya lebih dalam.

 

 

Artikel Selanjutnya
Liburan Lebaran Nyaman dengan Button Front Dress
Artikel Selanjutnya
4 Trik agar Sesi Bercinta Tak Terdengar Mertua