Sukses

Usai Hijrah, Ini Hal Yang Yang Tak Pernah Dilewatkan Oleh Bjah

Bjah pun kini mengubah penampilan hingga jalan hidupnya menjadi lebih religius.

Liputan6.com, Jakarta Bjah yang dulu dikenal sebagai vokalis band The Fly, kini memilih untuk hijrah. Bjah kini mengubah penampilan dan jalan hidupnya lebih religius.

Padahal, dulu Bjah adalah salah satu artis yang begitu kecanduan narkoba dan alkohol. Ia juga mengaku sering keluar masuk klub malam dan berbuat maksiat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puasa Senin Kamis Sampai Dzikir Tiap Waktu

Kini setelah berhijrah, Bjah tak pernah lagi melewatkan kewajibannya sebagai umat muslim. Ia fokus pada salat hingga puasa Senin Kamis. Pria berusia 42 tahun itu juga tak pernah berhenti berdzikir.

Bjah merasa, dengan melakukan kewajiban sebagai seorang muslim, Allah akan mengampuni dosanya. Bjah merasa ia harus bertobat dan berharap Allah SWT menerima tobatnya.

"Iya (hijrah) dari situ (Uber). Sama ada bantuan dari sahabat, pemain keyboard The Fly. Katanya, 'Tobatlah Jah, tobatlah'. Siapa lagi yang bisa nolong? Ya udah, akhirnya saya kerjain semua. Bukan hanya yang wajib saya kerjakan tapi semua sunah juga. Banyak sekali pelajaran. Saya zikir nih tiap hari. Allah akan memberikan jalan keluar di saat kesulitan, saya Istighfar nggak berenti. Saya berhenti zikir kalo makan sama tidur. Saya di dalam hati zikir. Sunah-sunah, Alhmdulillah saya kerjakan. Dua rakaat sebelum subuh, empat rakaat sebelum Zuhur. Dari bangun tidur itu sunah. Puasa Senin Kamis saya kerjain, salat Tahajud. Itu semua saya kerjain. Cuma satu, terimalah tobatku. Aku sudah menjadi berhala. Berjuta umat yang udah dateng ke konser gua. Dateng bersama bukan muhrimnya," pungkas Bjah.

Sumber: Kapanlagi.com

Reporter: Fikri Alfi Rosyadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini