Sukses

Jokowi: Mari Puasa dengan Hati Damai dan Saling Menghormati

Jokowi juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk saling menjaga toleransi selama Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1439 Hijriah kepada seluruh umat muslim. Hal ini disampaikan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat.

"Mari kita menjalankan ibadah puasa ini dengan hati yang damai, hati yang bersih, serta saling menghormati di antara kita," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/5/2018).

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga toleransi selama Ramadan. Dengan begitu, ibadah puasa dapat berlangsung dengan baik.

"Saya mengajak kita semuanya untuk menjaga toleransi, mengedepankan kerukunan, menjaga persaudaraan, menjaga ukhuwah islamiyah kita, menjaga ukhuwah wathoniyah kita," ucap Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Salat Tarawih di Istiqlal

Presiden Jokowi melaksanakan salat tarawih pertamanya di Masjid Istiqlal, Jakarta, pada Rabu malam, 16 Mei 2018.

Jokowi tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 18.54 WIB. Ia tampak mengenakan baju koko putih dan sarung. Saat tiba, Jokowi langsung melaksanakan salat isya terlebih dahulu.

Sejumlah Menteri turut mendampingi Jokowi, di antaranya Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar.

Awal Ramadan jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018. Di Masjid Istiqlal, pelaksanaan salat tarawih kemarin tampak ramai dipenuhi jemaah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.