Sukses

SCTV Music Awards 2024 Punya Kategori Baru, Lagu Throwback Paling Ngetop

Di sisi lain, Juicy Lucy akan bersaing dengan deretan grup band senior di kategori Group Band Paling Ngetop dalam SCTV Music Awards 2024.

Liputan6.com, Jakarta SCTV Music Awards 2024 akan kembali digelar untuk ke-19 kalinya. Acara ini akan berlangsung pada Selasa, 14 Mei 2024 LIVE pukul 20.00 WIB dari Studio 6 Emtek City-Jakarta. Sederet penyanyi dan musisi ternama Indonesia dari beragam genre siap menghibur para pemirsa SCTV Music Awards 2024.

Mereka adalah Tiara Andini, Lyodra, Afgan, Lesti Kejora, The Changcuters, Budi Doremi, Rony Parulian, Chibi Chibi, Christie, Nadhif Basalamah, dan Ghea Indrawari. Nama-nama itu dipastikan bakal memeriahkan SCTV Music Awards 2024.

Menariknya, sebagian besar dari mereka juga akan bersaing dalam berbagai nominasi. Jalannya SCTV Music Awards 2024 akan makin meriah karena dipandu host kenamaan, yakni Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Ben Kasyafani.

Para pesohor tanah air seperti Komeng, Rizky Billar, Eca Aura, Chateez dan Onic Vior juga akan melengkapi kemeriahan ajang penghargaan musik bergengsi ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

SCTV Music Awards Mampu Bertahan Selama Hampir Dua Dekade

Bukan hal mudah menjadikan SCTV Music Awards mampu bertahan selama hampir dua dekade sebagai barometer tren musik Indonesia. Dalam setiap penyelenggaraannya, SCTV terus memberikan hal baru untuk terus memikat pemirsa Indonesia.

“Tahun ini, SCTV Music Awards menyuguhkan bukan hanya kolaborasi musisi antar generasi, tapi juga kategori baru yang menjadi potret industri musik Indonesia saat ini, yaitu 'Lagu Throwback Paling Ngetop'. Kami berharap SCTV Music Awards bisa terus relevan menjadi referensi penggemar musik Indonesia,” ujar Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

 

 

3 dari 5 halaman

Sepuluh Kategori yang akan Diberikan di SCTV Music Awards 2024

Terdapat sepuluh kategori untuk gelar “Paling Ngetop” yang akan disematkan untuk pemenang dari 10 kategori SCTV Music Awards 2024.

Kali ini, ada Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop, Grup Band Paling Ngetop, Pendatang Baru Paling Ngetop, lalu Kolaborasi Paling Ngetop.

Melengkapi seluruh kategori, ada Penyanyi Dangdut/Penyanyi Berbahasa Daerah Paling Ngetop, Video Klip Paling Ngetop, Lagu Dangdut/Lagu Berbahasa Daerah Paling Ngetop, Lagu Throwback Paling Ngetop, dan Lagu Pop Paling Ngetop.

 

4 dari 5 halaman

Saling Bersaing Ketat dengan Hits Jagoannya

Sejumlah penyanyi solo pria terbaik tanah air bersaing ketat dengan hits jagoannya masing-masing dalam nominasi SCTV Music Awards tahun ini, antara lain adalah Afgan, Budi Doremi, Nadhif Basmalah, Rizky Febian dan Rony Parulian dalam Kategori Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop.

Sementara band baru yang sukses dikenal lewat lagu “Lantas”, yakni Juicy Lucy, untuk pertama kalinya akan bersaing dengan group band veteran seperti Noah, Dewa 19, Sheila on 7, dan Maliq & D’Essentials, dalam Kategori Grup Band Paling Ngetop.

Kategori baru di ajang SCTV Music Awards 2024 kali ini, “Kategori Lagu Throwback Paling Ngetop”, akan menghadirkan sejumlah lagu lawas yang masih terus dinikmati hingga saat ini. Di antaranya "Berharap Tak Berpisah" - Reza Artamevia, "Cinderella" – Radja, "Dan" – Sheila On 7, "Kangen" – Dewa 19, dan "Pudar" – Rossa.

Panggung “SCTV Music Awards 2024” juga akan menjadi momen istimewa bagi salah satu penyanyi pop wanita terbaik Indonesia, Lyodra. Untuk pertama kalinya, ia akan tampil berkolaborasi dengan salah satu band rock and roll Indonesia, The Changcuters, serta Afgan.

Selain tampil berkolaborasi, Lyodra dan Afgan juga masuk dalam nominasi “SCTV Music Awards 2024”  untuk Kategori Video Klip Paling Ngetop lewat lagu berjudul “ADA”.

Lyodra sendiri juga akan bersaing dengan Tiara Andini yang pada tahun lalu berhasil meraih penghargaan Penyanyi Solo Wanita Paling Ngetop bersama penyanyi muda lainnya, di antaranya adalah Mahalini, Nabila Taqiyyah, dan Salma Salsabil.

 

5 dari 5 halaman

Pemirsa Dapat Terus Mengirimkan Dukungan Sebanyak-banyaknya

Pemirsa masih dapat terus mengirimkan dukungan sebanyak-banyaknya untuk musisi serta lagu favorit pilihan pemirsa hingga 13 Mei 2024.

Kemudahan dalam melakukan voting pun dihadirkan oleh SCTV. Pemirsa dapat melakukan melalui SMS dengan format SMA (spasi) Kode Nominasi kirim ke 97288 tarif Rp2.000 + PPN/SMS.

Bisa juga melalui media sosial SCTV dengan cara memberikan “like” pada salah satu foto nominasi dari masing-masing kategori SCTV Music Awards 2024, melalui official Instagram, Facebook, serta X SCTV.

Ada juga tahapan melalui aplikasi VIDIO dengan cara klik menu “Arcade” kemudian klik banner voting “SCTV Music Awards 2024”, lalu pilih kategori dan nominasi, serta aplikasi Tiktok dengan cara masuk ke section #SCTVMUSICAWARDS2024 pada akun Tiktok @SCTV_. Kemudian, pilih kategori dari no 1 hingga 10.

Dukung musisi favorit Anda dan saksikan kemeriahan “SCTV Music Awards 2024” pada hari Selasa, 14 Mei 2024, LIVE pukul 20.00 WIB, hanya di SCTV, Satu Untuk Semua!

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.