Sukses

Tawa Ma'ruf Amin Dengar Isu Dirinya Masuk Rumah Sakit

Faktanya, Ma'ruf tengah melakukan kampanye terbuka di Madura, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin kembali diterpa kabar bohong mengenai kondisi kesehatannya. Kali ini, dunia maya ramai dengan kabar maruf yang disebut dilarikan ke rumah sakit pagi tadi. Faktanya, Ma'ruf tengah melakukan kampanye terbuka di Madura, Jawa Timur.

Menanggapi kabar hoaks tersebut, pasangan dari Joko Widodo itu hanya tersenyum.

"Hoaksnya aneh banget. Orang ada di Sumenep, perjalanan beberapa jam kita, kan lumayan. Sudah beberapa kali itu (dikabarkan) masuk rumah sakit," ucap Ma'ruf usai berziarah ke makam raja-raja di Sumenep, Madura, Senin (1/4/2019).

Ma'ruf menuturkan, sampai sekarang kondisinya sehat dan bugar. Ia menyebut kondisi kesehatannya tidak anjlok meski sering berkeliling kampanye ke pelosok Indonesia.

"Sehat sekali saya. Mudah-mudahan sehat terus. Sudah berapa bulan saya berkeliling InsyaAllah, Allah kasih saya kesehatan," ungkap Ma'ruf.

Di tempat yang sama, Koordinator Media Jokowi-Ma'ruf, Monang Sinaga, mengecam orang yang menyebarkan isu tersebut.

"Kami sungguh kaget diinformasikan Abah Kiai Ma'ruf dilarikan ke Rumah Sakit. Itu jelas-jelas hoaks. Keterlaluan," tukasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini