Sukses

Jokowi: Saya Tidak Pernah Takut Ambil Kebijakan

Sebagai kepala negara, Jokowi mengaku tak jarang menjadi sasaran kiritik lawan politiknya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden petahana Jokowi menghadiri acara deklarasi dukungan Forum Alumni Jawa Timur kepadanya di Pilpres, April mendatang. 

Dalam acara yang digelar di kawasan Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 Januari 2019 itu, Jokowi mengatakan, memimpin Indonesia akan selalu menghadapi tantangan yang besar.

"Negara besar tentu tantangannya juga besar. Tapi perlu saya sampaikan, saya tidak pernah takut dengan apapun," ujar Jokowi Sabtu (2/2/219).

Sebagai kepala negara, Jokowi mengaku tak jarang menjadi sasaran kiritik lawan politiknya. Capres nomor urut 01 ini kerap mendapat kritikan karena kebijakan-kebijakan yang diambilnya dirasa tidak sesuai harapan. 

"Tidak ada rasa takut sedikitpun dalam saya mengambil kebijakan untuk kebaikan bangsa ini, untuk kebaikan negara ini, untuk kebaikan rakyat kita," jelas Jokowi.

Mantan Gubernur DKI ini diyakini bisa membawa Indonesia menjadi negara yang mampu bersaing dengan negara-negara lain serta membuat rakyatnya menjadi lebih sejahtera.

Usai memberikan sambutan, Jokowi pun sempat menyapa para pendukungnya yang merupakan alumni sejumlah kampus di Jatim.

"Saya melihat banyak yang dari Airlangga, ITS, Universitas Jember, Universitas Brawijaya, UGM, Mandala, Santa Maria, Universitas Tarumanegara, Unesa, dan lainnya. Kalau saya sebut semua, bisa sampai malam," ujar Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaket 'Cak Jokowi'

Sementara itu, sebagai simbol dukungan, Forum Alumni Jatim memberikan panggilan 'Cak Jokowi' kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Itu.

Relawan turut menyematkan pin serta memberikan jaket kepada Jokowi.‎ Dibelakang jaket, terdapat tulisan 'Cak Jokowi'. Jaket tersebut langsung digunakan oleh Jokowi.

Ketua Forum Alumni Jawa Timur, Ernawan mengaku pihaknya  siap turun gunung untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf. Mereka menilai Jokowi merupakan sosok pemimpin yang adil dan melindungi rakyat.

"‎Kami siap turun ke lapangan mengetuk pintu demi pintu, jadi tim blusukan untuk pemenangan dan dukungan kepada Bapak Presiden Jokowi untuk kejayaan Indonesia," ucap Ernawan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi