Sukses

PDIP Ungkap Nama Cagub Jakarta, Ada Ahok dan Andika Perkasa

Selain Ahok dan Andika, siapa lagi nama-nama cagub Jakarta dari PDIP?

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PDIP, Eriko Sotarduga menyebut ada delapan nama Calon Gubernur (cagub) dari PDIP yang akan maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Eriko menyebutkan nama mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Syaiful Hidayat, hingga mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Apakah Mas Djarot termasuk di 8 nama itu, kira-kira begitu yah, nah termasuk," ujar Eriko Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2024).

Eriko juga mengatakan nama lain yang sudah dalam genggaman Megawati yaitu mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau Hendi.c Menteri Sosial Tri Rismaharini dan mantan Panglima TNI Andika Perkasa.

"Ada Mas Djarot, ada Pak Ahok, ada Mas Hendi, ada Bu Risma, ada Mas Andika," kata Eriko.

Sementara terkait dua nama lainnya, Eriko menyebut akan ada kejutan-kejutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Kantongi 8 Nama

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kritsyanto mengatakan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sudah mengantongi delapan nama untuk Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Terkait Pilgub Jakarta, nama-nama baru dijaring dan ini sangat dinamis. Sudah ada 8 nama dan nama-nama besar sudah ada di kantongnya Bu Megawati," kata Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.