Sukses

4 Poin yang Akan Diangkat Prabowo dalam Debat Kedua Capres

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) spesialis Lingkungan Hidup, Gari Primananda mengungkapkan Prabowo siap menjalani debat nanti.

Liputan6.com, Jakarta - Debat kedua antara calon presiden bertemakan Energi, Pangan, Infrastruktur, Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup akan digelar 17 Februari 2019. Capres Prabowo Subianto sudah menyiapkan poin tentang Lingkungan Hidup yang bakal diangkat dalam panggung debat itu.

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi spesialis Lingkungan Hidup, Gari Primananda mengungkapkan persoalan Lingkungan Hidup yang akan diutarakan Prabowo.

Pertama, Prabowo akan mengangkat tentang rehabilitasi hutan- hutan yang rusak guna melestarikan alam dan satwa liar.

Poin kedua, Prabowo berbicara soal merehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dan sumber air.

Poin ketiga, Prabowo akan bicara soal mendorong usaha pertambangan yang ramah lingkungan dan menertibkan pertambangan liar.

Keempat, Mantan Danjen Kopassus itu akan mengungkapkan soal mencegah dan menindak tegas pencemaran serta pengrusakan lingkungan.

"Insha Allah Pak Prabowo siap dengan tema lingkungan. Beberapa program yang akan diangkat adalah terkait (itu)," kata Gari Primananda kepada merdeka.com, Rabu (30/1).

Untuk diketahui, debat capres kedua akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta yang akan di moderatori oleh Anisha Dashuki dan Tommy Tjokro. Empat stasiun televisi yang menyiarkan debat secara langsung adalah RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.

Reporter: M Genantan

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.