Sukses

Prabowo Bertemu Petinggi Parpol Pengusung, SBY Absen

Muzani membantah absennya SBY sebagai pertanda Demokrat setengah hati mengusung Prabowo-Sandiaga.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Capres Prabowo Subianto bertemu para petinggi parpol yang mengusungnya pada Pilpres 2019. Pertemuan berlangsung di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat sore.

Pantauan merdeka.com, terlihat hadir Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Presiden PKS Sohibul Iman. Namun, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY absen dalam pertemuan ini.

Ketidakhadiran SBY ini disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Muzani menyampaikan belum mengetahui alasan absennya SBY. Ia mengatakan pada pagi harinya Prabowo telah bertemu SBY sehingga tak datang pada sore hari ini.

"Pak SBY hari ini tidak hadir," ujarnya di Jalan Kertanegara Nomor IV, Jumat (7/9/2018).

"Belum tahu (alasan SBY absen). Pak Prabowo sudah ketemu, kalau tidak salah tadi sebelum ini. Kalau tidak salah ya," lanjutnya.

Muzani juga tak tahu apakah SBY mengutus wakil karena ia baru sampai di Kertanegara. Ia juga membantah absennya SBY sebagai pertanda Demokrat setengah hati mengusung Prabowo-Sandiaga.

Prabowo mengundang petinggi parpol yang mengusungnya untuk menghimpun berbagai masukan dan bertukar pandangan tentang berbagai hal. Selain itu juga membicarakan tim kampanye nasional yang saat ini terus dalam penggodokan.

"Hari ini Pak Prabowo, calon presiden yang diusung oleh partai koalisi ingin bertemu dengan pimpinan partai koalisi mulai jam sekarang sampai selesai. Terutama Beliau ingin bersilaturahmi dengan bertemu partai koalisi," jelas Muzani.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.