Sukses

PDIP Sebut Jokowi Umumkan Cawapres di Detik-Detik Terakhir Pendaftaran

Hendrawan mengatakan, langkah Jokowi yang belum mengumumkan cawapresnya merupakan bagian dari strategi Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno membantah ucapan anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade yang menyebut calon presiden (capres) petahana Joko Widodo atau Jokowi belum mengumumkan cawapresnya karena merasa tidak percaya diri.

Hendrawan mengatakan, Jokowi belum mengumumkan cawapresnya sebagai bagian dari strategi Pilpres 2019.

"Jangan menelan hal-hal yang absurd dan mengandung energi negatif. Belum mengumumkan karena itu bagian dari strategi. Justru karena sudah terbangun trust, maka calon bisa mengumumkan sampai pada menit terakhir," kata Hendrawan saat dihubungi Merdeka.com, Jumat (3/8/2018).

Hendrawan justru melihat justru kubu Prabowo Subianto-lah yang sedang kebingungan memilih cawapres. Sebab, masih ada tumpang tindih antarpartai koalisi Prabowo, yakni PAN, PKS, dan Demokrat.

"Sekarang kami melihat kubu Prabowo kebingungan. Informasi yang muncul tumpang tindih. Kami sabar saja menunggu," ungkapnya.

Jokowi, kata Hendrawan, akan mengumumkan cawapresnya di detik-detik terakhir pendaftaran capres-cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), di mana pendaftaran mulai 4-10 Agustus 2018.

"(pengumuman cawapres) Mendekati tutup pintu pendaftaran," ucapnya.

Sebelumnya, Andre Rosiade mengatakan, kubu Jokowi tengah panik, karena sampai saat ini belum mengumumkan cawapresnya.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.