Sukses

Mahfud Md Cek Kesiapan Mendagri Tito Karnavian Hadapi Pilkada 2020

Mahfud menegaskan, pemerintah siap menyelenggarakan Pilkada 2020. Dan diharapkan berjalan aman

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyambangi kantor Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian. Menurut dia, hal ini adalah tugas rutin. 

"Tugas rutin saja. Tidak ada yang spesifik tapi banyak hal yang tadi dibicarakan, yang tentu tidak bisa disampaikan di sini, karena uraiannya akan panjang," kata Mahfud di kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (17/1/2020). 

Namun, dia tak menepis bahwa yang dibahas soal Pilkada 2020. Mahfud juga mengecek kesiapan Mendagri dan jajarannya menyambut Pilkada 2020.

"Yang penting kita akan melakukan kombinasi bersama menjelang Pilkada tahun 2020 untuk lebih memastikan kesiapan terutama Mendagri," ungkap mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu. 

Menurut dia, pemerintah siap menyelenggarakan Pilkada 2020. Dan diharapkan berjalan aman. "Pada intinya kita siaplah menyelenggarakan Pilkada 2020 yang berjumlah 270. Insya Allah aman dan lancar," tegas Mahfud.

 

 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laporkan Stabilitas Politik

Sementara, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengatakan dirinya melaporkan kepada Mahfud Md terkait situasi perkembangan politik terkini jelang Pilkada. 

"Paling utama adalah menjaga stabilitas sosial politik, terutama politik tingkat nasional karena Kemendagri adalah pembina politik," jelas Tito. 

Karena itu, dirinya akan membuka ruang berdiskusi dengan seluruh pihak agar Pilkada 2020 berjalan lancar.

"Diskusi dengan berbagai masalah politik dalam rangka untuk Pilkada 2020 agar aman, tertib, lancar, sekaligus membangun sistem politik yang saya alami," tukasnya. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.