Sukses

TPN Ganjar-Mahfud Resmi Bubar

Pembubaran TPN Ganjar-Mahfud ini dilakukan pada acara halal bihalal yang dihadiri para anggota TPN dan elite parpol pengusung Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md menggelar halal bihalal yang dihadiri seluruh anggota tim TPN Ganjar-Mahfud pada Senin (6/5/2024) malam.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan, halal bihalal malam ini sekaligus acara pembubaran resmi TPN Ganjar-Mahfud.

“Halal bihalal sekaligus pembubaran TPN Ganjar-Mahfud,” kata Hasto usai acara, Senin (6/5/2024). 

Selain Ganjar dan Mahfud, turut hadir di antaranya, Ketua TPN Arsjad Rasjid, Sekretaris TPN Hasto  Kristiyanto, hingga Wakil Ketua TPN Andika Perkasa. 

Para petinggi partai politik pengusung Ganjar-Mahfud juga tampak hadir dalam acara halal bihalal ini, seperti Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO, hingga Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi.

Sementara itu, saat ditanya apa langkah yang akan diambil pasca pembubaran TPN, Ganjar mengaku akan tetap berkiprah di ranah politik.

“Saya anggota partai politik, saya tak akan berhenti berpolitik,” kata Ganjar.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar-Mahfud Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah resmi menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Indonesia periode 2024-2029.

Saat penetapan Prabowo-Gibran tersebut di Gedung KPU RI pada Rabu 24 April 2024, turut dihadiri mantan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Namun sayangnya, rival keduanya yaitu mantan capres dan cawapres nomor urut 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md tidak nampak hadir. Mahfud Md lantas mengaku banyak pihak yang menanyakan mengapa ia tak hadir di KPU.

"Banyak yang bertanya, saya menyesal juga tidak hadir," kata Mahfud dalam akun Instagramnya @mohmahfudmd, Rabu 24 April 2024.

 

3 dari 3 halaman

Alasan Ganjar dan Mahfud Absen

Meski tidak hadir, Mahfud Md menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Meski begitu (tidak hadir), tidak mengurangi rasa hormat saya. Saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Selamat bertugas," kata Mahfud melalui video yang dibagikan di akun Instagramnya @mohmahfudmd, Rabu 24 April 2024.

Mahfud pun mengaku dirinya tak mengetahui ada undangan penetapan presiden-wakil presiden terpilih dari KPU RI. Dia pun menyesal tak bisa hadir dalam acara tersebut.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyatakan tidak ada undangan dari KPU RI terkait rapat pleno penetapan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2024.

"Saya baru terima kabar pagi ini. Semalam saya tanya staf saya, tidak ada undangan. Kebetulan saya di Yogya jadi tidak bisa datang," kata Ganjar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini