Sukses

Punya 2 Ideologi Nasionalis dan Religi, Demokrat Optimistis Suara Meningkat

Jelang Pemilihan Umum yang akan digelar 17 April 2019, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan safari politik.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang pemungutan suara Pemilu 2019, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan safari politik. Kali ini, AHY akan berkunjung ke beberapa daerah di Jawa Timur.

Sebelum berkunjung ke beberapa lokasi, AHY dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo bertemu untuk membicarakan beberapa hal. Salah satunya, terkait penguatan suara partainya di Jawa Timur.

"Tentang pemenangan partai Demokrat. Di Jawa Timur tapi juga di bagian timur Indonesia. Pakde Karwo ini kan sebagai panglimanya wilayah Timur Indonesia partai," kata AHY usai bertemu Pak De Karwo di salah satu kedai kopi di Bandara Juanda, Jawa Timur, Selasa (26/3/2019).

Dia pun berharap setelah melakukan pertemuan singkat tersebut dapat meraup suara yang lebih efektif jelang pemilihan. "Jadi mudah-mudahan setelah kita singkronisasi dan lebih efektif lagi alhamdullilah hari-hari jelang pemilihan," kata AHY.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ideologi Jalan Tengah

Senada dengan AHY, Pakde Karwo pun optimis partai Demokrat bisa meraup suara di wilayah timur Indonesia. Sebab partainya memiliki posisi ideologi jalan tengah yaitu nasionalisme dan religi.

"Iya insyallah suara Demokrat naik, karena dalam posisi ideologinya partai yang jalan tengah yang merupakan nasionalisme dan yang religi ini, ada alternatif ceruk ke tiga di dalam dua pilihan sekarang ini," kata Pakde Karwo.

AHY dan Pakde Karwo direncanakan akan melakukan safari politik di beberapa wilayah. Mulai dari Pondok Pesantren Nurul Cholil di Jalan Kyai H Kholil, Bangkalan 52KM. Lalu akan berkunjung ke Gedung Islamic Center, Pamekasan, Madura.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.