Sukses

Kata Jokowi soal Disebut Kaesang Akan Bantu Kampanye PSI di Pilkada 2024

Presiden Jokowi menanggapi soal dirinya disebut Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep akan membantu PSI dalam kampanye Pilkada Serentak 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi soal dirinya disebut Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep akan membantu PSI dalam kampanye Pilkada Serentak 2024. Jokowi justru mengatakan bahwa hal tersebut merupakan urusan PSI.

"Ooo, itu urusannya PSI lah," ujar Jokowi di Kabupaten Sumbawa, NTB, Kamis (2/5/2024).

Jokowi enggan berbicara saat ditanyai pesan untuk PSI terkait Pilkada 2024. Dia meminta agar hal tersebut ditanyakan kepada sang anak, Kaesang selaku Ketua Umum PSI

"Tanya ketua PSI," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut bakal melihat terlebih dahulu dinamika politik di daerah guna menentukan maju atau tidak dirinya di ajang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Dia mengaku saat ini tengah memanfaatkan waktu untuk melakukan konsolidasi dengan partai-partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Presiden dan Wakil Presiden terpilih dalam Pilpres 2024 yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Kita kemarin baru merayakan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran ini sekarang waktunya kami untuk konsolidasi," kata Kaesang saat kegiatan Pertemuan dan Pembekalan Anggota Legislatif Terpilih PSI di Jakarta, Jumat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSI Buka Pendaftaran Pilkada 2024

Kaesang juga mengatakan bahwa PSI kini telah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin maju sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024. Dia mengaku menargetkan PSI untuk turut terlibat dalam Pilkada di seluruh daerah di Indonesia.

"Kita ada beberapa kader kami yang kebetulan duduk di sini juga akan mendaftar juga di beberapa kota, kabupaten, maupun provinsi," kata dia.

Walau begitu, dia mengaku sudah menyiapkan nama yang akan menjadi bakal calon kepala daerah, khususnya untuk Pilkada Jakarta. Dia mengaku bakal mengumumkan hal tersebut di saat yang tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.