Sukses

Yenny Wahid: Mahfud Md Dengarkan Masukan Pakar dan Aspirasi Rakyat Jelang Debat Cawapres

Yenny mengatakan, Mahfud Md mempersiapkan diri dengan mendengar dan menampung masukan-masukan dari para pakar dan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid mengungkap persiapan Calon Wakil Presiden (Capres) nomor urut 3, Mahfud Md jelang debat keempat Pilpers 2024 yang digelar KPU pada Minggu 21 Januari 2024.

Yenny mengatakan, Mahfud Md mempersiapkan diri dengan mendengar dan menampung masukan-masukan dari para pakar dan masyarakat.

"Hari ini akan ada persiapan lagi. Jadi terus-terusan kita mendengarkan masukan dari para pakar dan aspirasi masyarakat seperti apa," kata Yenny Wahid di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat pada Sabtu, (20/1/2024).

Yenny mengatakan, suara dari masyarakat penting untuk didengar dan tidak boleh dilupakan.

"Itu yang utama. Nah itu yang jadi semangat dari pasangan Ganjar-Mahfud," ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Yenny memuji sosok Mahfud Md yang dinilainya memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas mengenai persoalan bangsa. Dia pun meyakini, Mahfud Md akan memberikan solusi setiap masalah yang ada.

"Saya senang sekali karena Pak Mahfud punya pengertian sangat kuat mengenai bangun tata negara Indonesia. Artinya beliau mengerti apa yang dibutuhkan oleh bangsa kita dalam artian perangkat hukumnya harus seperti apa yang disiapkan," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasto PDIP: Mahfud Md Lihat Persoalan Konkrit di Masyarakat Jelang Debat Kedua Cawapres

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengatakan Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Mahfud Md turun langsung ke tengah masyarakat jelang debat cawapres pada Minggu, 21 Januari 2024.

Hasto menyebut, Mahfud Md hendak melihat permasalahan konkrit yang ada di masyarakat bawah terkait dengan tema debat, meliputi pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

"Tentu saja Prof Mahfud mempersiapkan debat tersebut dengan turun ke bawah, dengan melihat problematika konkrit yang dihadapi rakyat, sehingga gagasan-gagasannya akan membumi," kata Hasto di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (15/1/2024).

Hasto menyatakan, sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) tema debat ke depan bakal menguntungkan Mahfud. Mengingat, kata Hasto semua tema debat itu memerlukan hukum sebagai pilar.

"Jadi hukum itu menyentuh seluruh nafas kehidupan kita, ketika hukum dilanggar kemudian tidak ada budaya tettib hukum yang seharusnya menegakkan hukum sibuk urusan lain, maka hukum sangat diperlukan. Sehingga tema kedepan menempatkan daya unggul Prof Mahfud," kata dia.

3 dari 3 halaman

Debat Pilpres 2024

Diketahui, debat capres dan cawapres 2024 ini diselenggarakan oleh KPU untuk membantu capres dan cawapres memaparkan visi dan misinya kepada masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu debat ini juga menjadi ajang untuk beradu gagasan dan solusi untuk permasalahan yang terjadi di Indonesia, agar masyarakat dapat memilih pemimpin Indonesia yang benar-benar sesuai gagasan dan rencana kerjanya untuk 5 tahun kedepan nantinya.

Debat capres dilaksanakan 3 kali dan Debat cawapres 2 kali dengan tema yang berbeda-beda. Debat keempat cawapres 2024 akan dilaksanakan minggu, 21 Januari 2024.

Sedikit perubahan, debat keempat porsi cawapres akan dilaksanakan Minggu tangga 14 Januari 2024, namun diundur ke hari Minggu tanggal 21 Januari 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.