Sukses

Blusukan ke Pasar Kambing Tanah Abang, Caleg DPR RI Abraham Sridjaja Terima Aspirasi Pedagang

Menurutnya, Pasar Kambing saat ini masih butuh renovasi lebih baik lagi pascakebakaran pada Agustus 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Calon anggota legislatif DPR RI dari Partai Golkar, Abraham Sridjaja, blusukan menyapa langsung warga di Tanah Abang Jakarta Pusat.

Bersama para relawannya yang menamakan diri Sahabat Abraham, Abam begitu biasa caleg muda ini dipanggil tak ragu untuk menjelajahi jengkal demi jengkal dapilnya di dapil DKI Jakarta II yang terdiri dari warga Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri. Kali ini Abraham ingin melihat dan berdialog langsung dengan warga di wilayah Pasar Kambing, Tanah Abang.

Pasar Kambing saat ini masih butuh renovasi lebih baik lagi pascakebakaran pada Agustus 2023 lalu. Lebih dari 140 kios hangus terbakar. Perputaran ekonomi pun dirasa belum membaik bagi warga Tanah Abang hingga kini. Para pedagang yang masih berjualan di Pasar Kambing mengakui, mereka butuh wakil rakyat yang bisa mewujudkan peraturan-peraturan yang berpihak pada rakyat kecil.

"Pasar kambing menjadi ikonik buat temen temen Tanah Abang, tapi selama ini kan belum pernah terawat. Nah harapan dari masyarakat, apabila kami bisa duduk meskipun tidak ada kaitannya jabatan saya sebagai anggota DPR, paling nggak kita bisa mencarikan CSR atau bantuan dari perusahaan swasta maupun dari BUMN untuk bisa membantu terbangunnya Pasar Kambing tersebut," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/1/2024). 

Ia terketuk hatinya untuk bisa mengembalikan hingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga Tanah Abang. Dirinya bahkan berniat akan mendirikan Yayasan Sosial untuk masyarakat Tanah Abang dari dana yang diterimanya sebagai Anggota DPR RI jika terpilih nanti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sepak Terjang Abraham

Bagi masyarakat Tanah Abang, Abraham Sridjaja, adalah putra daerah. Ber-KTP di Tanah Abang, sepak terjang Abam bagi warga Tanah Abang sudah terbukti. Salah satunya, jauh sebelum Pemilu legislatif 2024, Abraham yang berprofesi sebagai pengacara membela ratusan warga Papua di Mess Cendrawasih Tanah Abang yang akan direlokasi oleh Pemprov Papua pada 2022 lalu.

Sebelumnya, aksi blusukan Abraham menembus batas negara dan benua. Abam tak segan menyapa langsung WNI di luar negeri. Salah satu yang diingat publik tentunya saat Abraham membawa band papan atas tanah air, D'Masiv, ke beberapa negara pada September 2023 lalu, mensosialisasikan visi misinya sambil memberi hiburan berkelas untuk WNI di luar negeri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini