Sukses

Respons Anies soal Khofifah Pilih Bantu Prabowo-Gibran di Jatim

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan membantu pemenangan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan membantu pemenangan pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Jawa Timur. Wilayah ini diprediksi akan menjadi penentu pertarungan Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengaku santai menghadapi kekuatan baru pasangan Prabowo-Gibran. Ia tidak memikirkan apa yang dilakukan oleh lawannya di Pilpres 2023.

"Kami tidak terlalu memikirkan kerjaan yang lain itu saja," kata Anies ditemui usai Rapimnas IKAPPI di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (7/11).

Anies tidak pusing bagaimana menghadapi kubu Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, khususnya wilayah Jawa Timur. Ia mengaku hanya akan fokus apa yang kini dikerjakan.

"Kami selalu fokus pada apa yang kami kerjakan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantu Soekarwo

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memperkenalkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jatim Soekarwo sebagai tim pemenangan bakal capres dan bakal cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Khofifah dan Pakde Karwo sapaan Soekarwo diperkenalkan sebagai tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

3 dari 3 halaman

Diumumkan Saat HUT Golkar

Pengumuman Khofifah dan Pakde Karwo itu disampaikan Airlangga saat Hari Ulang Tahun (HUT) Golkar ke-59 di Gedung DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (6/11) malam. Khofifah datang memakai kerudung kuning dan Pakde Karwo memakai jas kuning.

"Kemudian untuk Jawa Timur ibu Khofifah Indar Parawansa didampingi oleh Pakde Karwo," kata Airlangga disambut Khofifah dan Pakde Karwo yang berdiri dari bangku tamu undangan.

Sumber: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.