Sukses

Anies Baswedan Menangis saat Pidato di DPP Nasdem Sebelum Daftar ke KPU

Bakal calon presiden Anies Baswedan menangis saat berpidato di DPP Partai Nasdem sebelum menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden Anies Baswedan menangis saat berpidato di DPP Partai Nasdem sebelum menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar Pilpres 2024. 

Suara Anies bergetar saat mengatakan bahwa layar kapal yang ditumpangi pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) sudah berkembang dan siap berlayar menuju Indonesia yang lebih makmur dan sejahtera.

"Hari ini kapal sudah dibangun, layar telah berkembang, insyaalah akal dengan layar yang terkembang ini akan berangkat menuju Indonesia yang lebih adil, makmur, dan mensejahterakan bagi semuanya," ujar Anies dalam pidatonya di DPP Nasdem, Kamis, (19/10/2023).

Anies pun mulai meneteskan air mata ketika mengatakan bahwa perjalanan yang ia lalui ini penuh lika liku dan sejarah pun akan mencatat. Ia pun mengatakan, perjuangannya ini karena banyaknya pihak yang bekerja dengan niat baik dan keberanian.

"Sampai tempat ini yang berbicara hanya 3 orang, tapi yang bekeja ada ratusan, ribuan. Dimulai dengan satu niat baik, konsistensi, keberanian dengan dasar kebenaran. Insyaalah ke depan pemimpinnya bisa kembali dipercaya," kata Anies sambil meneteskan air mata.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies-Cak Imin Didoakan 2 Kiai di DPP PKB Sebelum Daftar KPU

Bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dan bacawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau disebut pasangan AMIN tiba di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Pusat, Kamis (19/10/2023).

Anies-Cak Imin memohon doa restu sembari berpamitan sebelum menuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk melakukan pendaftaran.

Pantauan, Anies-Cak Imin tiba di PKB sekira pukul 06.57 WIB. Mereka disambut pimpinan dan kader PKB yang mengenakan baju hijau khas PKB yang melantunkan salawat.

Setibanya di PKB Anies-Cak Imin didoakan dua orang kiai, sah satunya Kiai Zamzami Mahrus dari Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Tak hanya itu, Anies-Cak Imin juga dilepas dengan azan yang dilantunkan empat orang kader PKB secara bersamaan, antara lain Tommy Kurniawan, Luqmanul Khakim, Nasim Khan, dan Heru Widodo.

Usai azan, para kader meneriakkan salam perubahan. Kemudian, salam itu diaminkan secara bersama-sama dengan lantang.

"Salam perubahan," teriak kader.

"AMIN," jawab relawan lainnya.

"AMIN, AMIN, AMIN," sahut kader lainnya.

"Menang, Menang, Menang," kata kader.

Perjalanan Anies-Cak Imin selanjutnya diiringi sholawat dari para kader PKB. Anies-Cak Imin kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke DPP Partai NasDem.

Dari DPP NasDem, Anies-Cak Imin bakal bertolak ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI untuk mendaftar pada pukul 08.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Anies di PKS: Kita Menyaksikan Matahari Terbit dari Timur, Seakan Menandakan Terbitnya Kemenangan

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tiba di DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023). Anies-Cak Imin berpamitan kepada jajaran pimpinan serta massa PKS sebagai partai yang mengusungnya di Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan, keduanya tiba di DPP PKS pukul 05.59 WIB. Anies menyatakan bersama Cak Imin, dia sudah sepenuhnya siap melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulillah persiapan untuk mendaftarkan diri sudah tuntas, Insyaallah kita akan siap untuk menuju KPU menyampaikan kepada semua kalau kami menuju pada babak baru perjuangan," kata Anies.

Anies juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh keluarga besar PKS yang telah memberikan kepercayaan kepada dia dan Cak Imin untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024. "Insyaallah amanah ini bisa kami emban dengan baik," kata Anies.

Anies memohon doa, agar seluruh proses pendaftaran ke KPU hari ini berjalan lancar. Dia menyinggung cuaca yang amat baik dengan sinar matahari yang cerah pada pagi hari ini, seakan menjadi tanda terbitnya kemenangan Indonesia di masa depan

"Tidak salah bila kita lakukan di ruang terbuka sehingga kita menyaksikan terbitnya matahari dari timur, seakan menandakan terbitnya kemenangan untuk Indonesia. Suasana langit yang cerah, InsyaAllah menggambarkan Indonesia yang cerah nantinya," kata Anies.

"AMIN, AMIN," sahut kader PKS.

"Dan kita syukuri ini semua sebagai nikmat InsyaAllah akan dilipatgandakan nikmat ini nanti," ujar dia.

"AMIN," kata kader.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.