Sukses

Lantunan Sholawat Iringi Kedatangan Anies-Cak Imin di DPP PKB

Kehadirannya disambut pengurus dan simpatisan PKB. Pantaun di lapangan, kendaraan yang ditumpangi Anies-Cak Imin tiba pada pukul 06.55 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN) bertandang ke DPP PKB, Jalan Raden Saleh Raya, Senen Jakarta Pusat, Kamis, (19/10/2023).

Kehadirannya disambut pengurus dan simpatisan PKB. Pantaun di lapangan, kendaraan yang ditumpangi Anies-Cak Imin tiba pada pukul 06.55 WIB.

Simpatisan berkaos hijau langsung mengkibarkan bendera berlogo PKB. Lantunan sholawat turut mengiringi kedatangan pasangan Anies-Cak Imin.

Anies-Cak Imin pun menyalami satu persatu simpatisan yang mendekat. Keduanya kemudian berjalan ke atas panggung.

Anies-Cak Imin tidak memberikan sambutan di DPP PKB. Keduanya hanya memanjatkan doa dan mendengarkan adzan yang dikumandangkan oleh politisi PKB. Salah satu yang mengumandangkan adalah aktor Tommy Kurniawan

"Salam perubahan," teriak pemandu acara sebanyak tiga kali. "Amin," ujar kader dan simpatisan

"Amin," timpal pemadu acara.

"Menang, menang," kader dan simpatisan menjawab.

Setelah itu, Anies dan Cak Imin meninggalkan DPP untuk melanjutkan perjalanan ke DPP Nasdem.

Tampak hadir di DPP PKB diantarnaya Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar.

Kemudian Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng), KH Muhammad Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf, Wakil Sekretaris Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanul Haq Wakil Ketua Umum DPP PKB Bidang Kaderisasi Hanif Dhakiri.

Lalu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB Daniel Johan, Wakil Bendahara Umum (Wabendum) PKB Bambang Susanto, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Dasopang, Tommy Kurniawan, Bertu Merlas, Luqman Hakim Anggia Erma Rini, Siti Mukaromah, Taufiq R. Abdullah, Siti Masrifah dan Heru Widodo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies di PKS: Kita Menyaksikan Matahari Terbit dari Timur, Seakan Menandakan Terbitnya Kemenangan

Bacapres dan bacawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) tiba di DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023). Anies-Cak Imin berpamitan kepada jajaran pimpinan serta massa PKS sebagai partai yang mengusungnya di Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan, keduanya tiba di DPP PKS pukul 05.59 WIB. Anies menyatakan bersama Cak Imin, dia sudah sepenuhnya siap melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Alhamdulillah persiapan untuk mendaftarkan diri sudah tuntas, Insyaallah kita akan siap untuk menuju KPU menyampaikan kepada semua kalau kami menuju pada babak baru perjuangan," kata Anies.

Anies juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh keluarga besar PKS yang telah memberikan kepercayaan kepada dia dan Cak Imin untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024. "Insyaallah amanah ini bisa kami emban dengan baik," kata Anies.

Anies memohon doa, agar seluruh proses pendaftaran ke KPU hari ini berjalan lancar. Dia menyinggung cuaca yang amat baik dengan sinar matahari yang cerah pada pagi hari ini, seakan menjadi tanda terbitnya kemenangan Indonesia di masa depan

"Tidak salah bila kita lakukan di ruang terbuka sehingga kita menyaksikan terbitnya matahari dari timur, seakan menandakan terbitnya kemenangan untuk Indonesia. Suasana langit yang cerah, InsyaAllah menggambarkan Indonesia yang cerah nantinya," kata Anies.

"AMIN, AMIN," sahut kader PKS.

"Dan kita syukuri ini semua sebagai nikmat InsyaAllah akan dilipatgandakan nikmat ini nanti," ujar dia.

"AMIN," kata kader.

3 dari 3 halaman

"Alhamdulillah persiapan untuk mendaftarkan diri sudah tuntas, Insyaallah kita akan siap untuk menuju KPU menyampaikan kepada semua kalau kami menuju pada babak baru perjuangan," kata Anies. Anies juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh keluarga besar PKS yang telah memberikan kepercayaan kepada dia dan Cak Imin untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024. "Insyaallah amanah ini bisa kami emban dengan baik," kata Anies. Anies memohon doa, agar seluruh proses pendaftaran ke KPU hari ini berjalan lancar. Dia menyinggung cuaca yang amat baik dengan sinar matahari yang cerah pada pagi hari ini, seakan menjadi tanda terbitnya kemenangan Indonesia di masa depan "Tidak salah bila kita lakukan di ruang terbuka sehingga kita menyaksikan terbitnya matahari dari timur, seakan menandakan terbitnya kemenangan untuk Indonesia. Suasana langit yang cerah, InsyaAllah menggambarkan Indonesia yang cerah nantinya," kata Anies. "AMIN, AMIN," sahut kader PKS. "Dan kita syukuri ini semua sebagai nikmat InsyaAllah akan dilipatgandakan nikmat ini nanti," ujar dia. "AMIN," kata kader.

Sebelumnya, Bakal calon presiden (bacapres) dan calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan sungkeman ke ibunda masing-masing mengawali rangkaian kegiatan jelang proses pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Pantauan Liputan6.com, sebelum sungkeman Anies dan keluarga menunaikan Salat Subuh berjamaah terlebih dahulu di kediamannya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sementara Cak Imin beserta keluarganya juga Salat Subuh berjamaah di rumahnya Widya Chandra, Jakarta Selatan. Selain itu, sebelum bertolak ke kediaman Anies untuk sungkeman ke Ibunda Anies Baswedan Cak Imin juga minta doa restu ke ibundanya Muhasonah Iskandar.

Cak Imin tiba sekira pukul 05.11 WIB di kediaman Anies. Senada dengan Anies, dia beserta keluarga mengenakan baju bernuansa putih. Setibanya di rumah Anies, mereka mohon izin ke Ibunda Anies Baswedan, Aliyah Rasyid.

Ibunda Anies memimpin doa untuk Anies-Cak Imin. Dalam doanya Ibunda Anies nampak berkaca-kaca, dia memohon agar Allah SWT melindungi dan memberikan kelancaran proses pendaftaran Anies-Cak Imin ke KPU.

"Ya Allah Ya Rabbi, Ya Tuhanku pada kesempatan ini kami, terutama Ananda Anies dan Ananda Imin akan melakukan suatu pekerjaan yang besar," kata Aliyah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini