Sukses

Rakernas Projo 14-15 Oktober 2023 Umumkan Nama Capres, Jokowi Disebut Akan Hadir

Relawan Pro Jokowi atau Projo akan menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) ke-6 pada 14 dan 15 Oktober 2023.

Liputan6.com, Jakarta Relawan Pro Jokowi atau Projo akan menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) ke-6 pada 14 dan 15 Oktober 2023.

Menurut Panel Barus, selaku Koordinator Acara Rakernas Projo ke-6, acara akan dilangsungkan di Jakarta dengan mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Acara di GBK Arena, Pak Jokowi hadir, pukul 2 siang,” kata Panel di Metro Cafe Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Panel mengungkap, ada tiga hal yang akan dilakukan dalam rakernas Projo ke-6. Pertama, pembukaan dengan mendengarkan pidato dan arahan Jokowi selaku Ketua Dewan Pembina Projo.

Kedua, lanjut Panel, melakukan sidang Rakernas yang akan berjalan tertutup untuk membahas strategi pemenangan di Pemilu 2024. Ketiga, pengumuman hasil rapat internal yang bersifat final tentang siapa sosok yang akan didukung oleh Projo di Pemilu 2024.

“Keputusan nanti sudah bulat dan bersifat resmi, akan diumumkan di hari kedua Rakernas Projo. Ini akan menjawab tanda tanya publik soal sosok siapa yang akan didukung oleh kami,” jelas Panel.

Sebagai informasi, Rakernas Projo ke-6 akan dihadiri oleh seluruh perwakilan dari 34 pengurus Projo seluruh provinsi di Indonesia dan 400 pengurus DPC nasional.

Selain itu, total kader Projo sebanyak 20 ribu orang termasuk simpatisan juga dipastikan bakal hadir akhir pekan ini di GBK Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah Tokoh Akan Hadir

Sebelumnya, Relawan Pro Jokowi (Projo) akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Indonesia Arena pada Sabtu, 14 Oktober 2023. Rakernas ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Sabtu tanggal 14 (Oktober 2023) kan kita rakernas. Sabtu kan rakernas. Pak Presiden akan hadir, akan membuka tanggal 14," kata Ketua Umum ProJo Budi Arie Setiadi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (9/10/2023).

Dia mengatakan, ada sejumlah tokoh akan diundang dalam Rakernas Projo. Mulai dari, bakal calon presiden Prabowo Subianto hingga Ketua Umum PSI sekaligus putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep,

"Iya, kita undang (Prabowo Subianto). Kita undang semuanya. Cuma soal waktu bisa hadir atau enggak bisa hadir tergantung," jelasnya.

Budi Arie menyebut dalam rakernas nanti, Projo akan menyampaikan dukungan kepada salah satu calon presiden yang depannya P. Dia tak menjelaskan secara rinci siapa sosok P tersebut.

"Jadi pak P ya nanti. Calon yang kita dukung adalah Pak P. Kecenderungan besar (ke Pak P)," ujar Budi Arie.

"Ya pokoknya P lah. P itu bisa Pak Ganjar, bisa Pak Prabowo, bisa Pak Airlangga. Siapa yang kita dukung akan diumumkan tanggal 14 (Oktober)," imbuh dia.

 

3 dari 3 halaman

Akan Diserahkan ke Jokowi

Budi Arie menuturkan bahwa relawan Projo menginginkan putra sulung Jokowi sekaligus Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Hanya saja, ProJo menyerahkan sosok cawapres kepada capres dan Presiden Jokowi.

"Cawapres pokoknya kita ikut sajalah. Terserah pak capres maupun, dan juga Pak Jokowi gimana dan partai partai. Kan semua bicara. Karena kan ini urusan bangsa dan negara. Kan lebih baik banyak yang diajak ngomong kan dibanding satu, dua," pungkas Budi Arie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini