Sukses

PKS Usulkan 300 Nama Masuk Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin, Berbobot dan Berkelas Semua

Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi belum dapat membocorkan siapa nama-nama yang akan bergabung dalam Timnas Pemenangan Anies-Cak Imin.

Liputan6.com, Jakarta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan setidaknya 300 nama untuk masuk ke dalam Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Cak Imin (AMIN). Hal ini diungkapkan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hasanuddin Wahid usai rapat tiga kesekjenan di NasDem Tower, Jakarta Pusat.

"Kita juga menginventarisir sejumlah nama-nama dari Timnas Pemenangan Amin ini. 300-an orang yang diusulkan dari PKS, berbobot semuanya dan kelas berat semuanya," kata Hasanuddin, Senin (18/9/2023).

Selain PKS, Hasanuddin menyebut PKB dan NasDem juga mengusulkan nama-nama. Dia berujar, nama-nama itu merupakan tokoh dengan berbagai latar belakang.

"Itu sedang kita inventarisir terus, matangkan terus, sebanyak mungkin kita melibatkan stakeholder memenangkan pasangan AMIN," ujar dia.

Di sisi lain, Sekjen PKS Aboe Bakar Al Habsyi belum dapat membocorkan siapa nama-nama yang akan bergabung dalam Timnas Pemenangan AMIN.

Dia pun tak menjawab lugas saat ditanyai soal nama-nama populer yang belakangan muncul seperti Najwa Shihab, hingga Khofifah Indar Parawansa.

"Dalam catatan banyak. (Ada) bekas eks kapolri, bekas kejaksaan, bekas jampidum, bekas jamintel, bekas artis, bekas LBH, bekas ini, ada semua," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies-Cak Imin Bakal Daftar Pertama ke KPU

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) siap menjadi pasangan capres-cawapres pertama yang mendaftarkan diri untuk Pilpres 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini disampaikan Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim usai Koalisi Perubahan melakukan rapat tiga kesekjenan yang terdiri dari PKB, PKS, dan NasDem. Rapat ini membahas soal penyusunan berkas paslon dan penyusunan tim hukum Koalisi Perubahan.

"Di rapat perdana kami ingin berpacu dengan cepat, karena sesuai dengan arahan pimpinan kami, kami diminta untuk menjadi pendaftar paslon pertama nanti kalau KPU membuka pendaftaran," kata Hermawi di DPP Partai NasDem (NasDem Tower), Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2023).

Hermawi menyebut, Koalisi Perubahan fokus pada persiapan kelengkapan administrasi untuk pendaftaran capres-cawapres ke KPU. Bahkan, kata dia, persiapan untuk daftar ke KPU sudah mencapai 85 persen.

"Kesiapan kita sudah 85 persen sekali rapat, karena dari kantor masing-masing sudah mempersiapkan diri di laptopnya. Ini persiapan kita untuk mendaftar 85 persen dan kita bertekad menjadi pendaftar pertama," jelas Hermawi.

Selain itu, kata Hermawi rapat tiga kesekjenan dari tiga parpol koalisi ini juga membahas tentang kerangka-kerangka tim pemenangan Anies-Cak Imin. Menurut dia, sejauh ini tim-tim kecil pemenangan sudah terbentuk dan bakal dikonsultasikan ke pimpinan parpol terlebih dahulu.

"Sudah terbentuk tim-tim kecil yang nanti pada hari Rabu akan dilanjutkan. Jadi Rabu itu nanti rapat di tiga tempat, tiga partai sekaligus, tiga kantor partai itu rapat pararel membicarakan bidang-bidang yang terkait dengan pendaftaran," kata Hermawi.

Nantinya, ujar dia rapat pararel oleh tiga partai politik akan membicarakan lebih detail mengenai hukum dan ketentuan-ketentuan kepemiluan yang diatur oleh KPU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini